Beranda Siaran Pers Ini Rangkaian Kegiatan Ramadhan LDF Al-MIZAN

Ini Rangkaian Kegiatan Ramadhan LDF Al-MIZAN

BERBAGI
Buka Puasa Akbar LDF AL-MIZAN FE Unsyiah. (Dok. AL-MIZAN)

Siaran Pers | DETaK

Buka Puasa Akbar LDF AL-MIZAN FE Unsyiah. (Dok. AL-MIZAN)
Buka Puasa Akbar LDF AL-MIZAN FE Unsyiah. (Dok. AL-MIZAN)

Darussalam – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) AL-MIZAN Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah mengadakan serangkain agenda dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1436 H.  Agenda ini diberi nama  Paket Ramadhan Ekonomi (PARE) 2015.

PARE merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh LDF AL-MIZAN FEB Unsyiah pada Bulan Ramadhan  dengan tema tahun ini “Meraih Taqwa dan Kesucian Jiwa di Bulan Suci Ramadhan”.

“Agenda pada bulan ramadhan ini bertujuan untuk menghidupkan suasana ramadhan di kampus dan meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah antar civitas akademika yang ada di lingkungan Universitas Syiah Kuala”. Terang Rihman Maha, ketua panitia melalui keterangan tertulisnya yang diterima detak-unsyiah.com Kamis, 25 Juni 2015.

PARE terbagi dalam 3 agenda yaitu Pra ramadhan, Ramadhan dan Pasca Ramadhan. Kegiatan Pra Ramadhan berupa pembagian jadwal imsakiyah dan freeze mob menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H yang sudah berlangsung tanggal 11 Juni lalu. Masyarakat lingkungan Universitas Syiah Kuala sangat antusias dalam mengikuti dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Pada kegiatan ini ada buka puasa akbar bersama anak yatim dan civitas akademika yang bertempat di Aula FEB Unsyiah dengan mengundang sebanyak 40 anak yatim serta pembagian bingkisan kepada anak yatim telah dilakukan pada Selasa, 23 Juni lalu. Agenda lainnya pada bulan ramadhan ini adalah club tahsin dan tahfidz, qiyamul lail dan sahur bareng, pasar murah serta khitanan masal.

Sementara untuk kegiatan pasca ramadhan akan  ada pembagian card sending 1 syawal 1436 H dan silaturahim ke rumah para dosen.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here