Beranda Siaran Pers HMI Harus Kawal Syariat Islam di Aceh

HMI Harus Kawal Syariat Islam di Aceh

BERBAGI
(dok. panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) cabang Banda Aceh melaksanakan kegiatan latihan Kader I (LK-I) Basic Training, di Gedung Aula Insan Cita HMI Cabang Banda Aceh pada  Rabu, 15 November 2017.

Khalidin selaku Ketua Panitia melaporkan sebanyak 105 orang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut,  namun yang diluluskan hanya 58 calon peserta, dengan pertimbangan kelulusan tertentu, sehingga peserta yang berkesempatan mengikuti forum LK-I sebanyak 39 orang saja.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat FKIP Unsyiah, Wanhar Lingga berharap agar para peserta serius mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan selesai.

“Kita harus mengorbankan suatu hal untuk mendapatkan sesuatu yang baru,” ungkap Wanhar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni  FKIP Unsyiah, Abu Bakar. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa calon peserta yang berhasil mengikuti forum LK-I tersebut harus terpatri semangat yang tinggi dalam kehidupannya, agar kedepan mampu mengawal syari’at Islam di Tanoh Rencong ini.

“Saya yakin HMI mampu melahirkan kader-kader yang berkualitas yang kedepan akan mengawal syari’at Islam di Aceh ini,” sebutnya.

Acara kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh, Ambia Dianda ini juga turut dihadiri sejumlah undangan lain diantaranya, Husaini Ibrahim selaku Alumni HMI FKIP Unsyiah serta Ketua-ketua Komisariat se-HMI Cabang Banda Aceh. []

Editor: Maisyarah Rita

Comments

comments