Beranda Siaran Pers GenBi Aceh Ikuti LCN III di Bogor

GenBi Aceh Ikuti LCN III di Bogor

BERBAGI
Dok. Pribadi

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Sebanyak 15 mahasiswa Aceh penerima Beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) Provinsi Aceh mengikuti Leadership Camp Nasional (LCN) III pada tanggal 7-11 Desember yang akan diselenggarakan di Bogor. Kamis, 7 Desember 2017.

Kelima belas mahasiswa tersebut terdiri dari tiga universitas di Aceh, yaitu Syiah Kuala, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan Teuku Umar. Setiap universitas diwakili oleh lima orang penerima beasiswa Bank Indonesia untuk bergabung bersama 440 mahasiswa dari 88 PTN di seluruh Indonesia.

Ketua Koordinasi LCN GenBi Aceh, Nurdin mengingatkan peserta Leadership Camp ini untuk dapat mempersiapkan mental dan fisik sebaik-baiknya.

“Setiap peserta harus mempersiapkan mental dan fisik masing-masing dengan baik, untuk mengikuti berbagai macam kegiatan, serta menghadapi perwakilan GenBi Se-Indonesia” terang Nurdin.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya ialah kuliah umum, dialog, diskusi kepemimpinan bersama tokoh inspiratif, outbound, serta Tour ke Meseum Kepresidenan.

Nahyan Zulfikar, ketua GenBi Provinsi Aceh, mengatakan bahwa kegiatan LCN ini merupakan agenda besar komunitas GenBI seluruh Indonesia yang diadakan oleh Departemen Komunikasi Bank Indonesia setiap tahunnya. Bertujuan memberikan pemahaman dasar tentang karakter seorang pemimpin yang penting diketahui oleh penerima beasiswa Bank Indonesia sebagai energi untuk negeri.

“Mendapatkan suatu pemahaman penting bila ingin menjadi seorang pemimpin harus memiliki karakter dan integritas tinggi sebagai bekal agar dapat dipercaya hari ini dan dikemudian hari nantinya,” terang Nahyan kemudian.

Dalam tahun ketiga pelaksanaan GenBi ini, Nahyan berharap agar peserta yang mendapat kesempatan mengikutinya dapat berbagi ilmu yang didapatkan kepada anggota lainnya.[]

Editor: Dinda Triani

 

Comments

comments