Beranda Siaran Pers FOPMAT akan Adakan Tawar Bengi 2017

FOPMAT akan Adakan Tawar Bengi 2017

BERBAGI
Flyer OR FOPMAT 2017 (doc. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) akan mengadakan Open Recruitment (OR) Tawar Bengi untuk mahasiswa baru yang berasal dari Aceh Tengah. Tawar Bengi adalah serangkaian kegiatan serupa Peusejuk yang kerap dilakukan sebagai kegiatan simbolik penyambutan anggota sekaligus peresmian keanggotaan. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Pantai Penyu, Lhoknga, Banda Aceh pada 24 September 2017 mendatang.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “Beloh Sara Loloten, Mewen sara Tamonen”. Tema ini berkaitan dengan konsep kekeluargaan yang menjadi poin penting untuk membakar semangat mahasiswa baru dalam menciptakan hal yang positif dan bermanfaat.

Acara akan berlangsung selama sehari penuh dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diawali dengan pengenalan sejarah FOPMAT, materi kepemimpinan, tanggung jawab dan kerjasama serta loyalitas. Kegiatan ini kemudian akan diselingi dengan berbagai permainan seru yang juga akan dimeriahkan kehadiran para senior dan alumni FOPMAT.

Ichlasul Amal, selaku Ketua Umum FOPMAT berharap, melalui kegiatan ini, FOPMAT dapat memberikan kesan awal yang baik untuk mahasiswa baru sebelum mengenal lebih lanjut dunia perkuliahan.

“Semoga OR kali ini memberikan kesan awal bahwa kita ini keluarga,” kata Ichlasul. Puncak Acara di tutup dengan pelaksanaan “Tawar Bengi” untuk seluruh mahasiswa baru, sebagai kegiatan simbolis bahwa mereka sudah tergabung dalam organisasi FOPMAT. Selanjutnya mereka akan dilatih menjadi pemuda yang memiliki integritas dalam berpartisipasi membangun pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah.

Sebagai informasi tambahan, untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, dapat menghubungi Ketua Panitia Pelaksana, Rangga (0822 7223 5001) dan Ichlasul Amal(0813 6211 9108).[]

Editor: Maisyarah Rita

Comments

comments