Beranda Siaran Pers ESA Contest IX, Fachrul Razi Dukung Penuh English Debate Competition

ESA Contest IX, Fachrul Razi Dukung Penuh English Debate Competition

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Darussalam — Pergelaran kegiatan ESA Contest IX akan dilaksanakan oleh English Student Association (ESA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada tanggal 16-21 April 2018 mendatang.

Kegiatan ESA Contest IX kali ini akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, salah satunya adalah English Debate Competition yang akan memperebutkan piala dan hadiah jutaan rupiah yang dipersembahkan oleh Senator asal Aceh, Fachrul Razi. Perlombaan tersebut dapat diikuti oleh siswa-siswi SMA sederajat se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Senator asal Aceh ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan anak muda dan juga mahasiswa, ia sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan pemuda dan mahasiswa.

Pendiri Sekolah Pemimpin Muda (SPMA) ini juga sangat sering membantu kegiatan-kegiatan pemuda dan mahasiswa dalam peningkatan dan penunjangan, serta dalam pengembangan potensi-potensi bagi pemuda dan mahasiswa seperti dikatakan oleh Ketua Umum ESA, Ikhsan.

“Bapak Fachrul Razi memang sudah tidak asing lagi bagi kalangan anak muda dan mahasiswa, beliau sangat senang membantu untuk kegiatan-kegiatan pemuda dan mahasiswa dalam pengembangan potensi-potensi mereka, jadi hal ini sepatutnya perlu dicontoh oleh anggota-anggota senat lainnya supaya terus mendukung dan membantu pemuda dan mahasiswa untuk peningkatan dan pengembangan potensi-potensi yang ada,” ujar Ikhsan.

Ia menambahkan bahwa nantinya Fachrul Razi akan menjadi pemateri pada Seminar Nasional dalam rangkaian kegiatan ESA Contest IX.

“Selain itu nantinya di tanggal 20 April 2018 Bapak Senator juga akan mengisi materi Seminar Nasional tentang kepemimpinan di Auditorium baru FKIP, acara ini merupakan agenda dalam rangkaian kegiatan ESA Contest IX,” ungkap nya.

Ketua panitia pelaksana ESA Contest IX, Syaiful Arifin mengatakan bahwa ESA Contest IX ini merupakan kegiatan tahunan ESA, ada beberapa rangkaian acara yang rencananya akan diselenggarakan pada ESA Contest kali ini, yaitu Seminar Nasional, English Debate Competition, English Speech Competition, Culture Presentation, Story Telling, Lomba Menghafal Al-Qur’an Juz 30, Photography Competition, Donor Darah, ESA Futsal Cup dan juga dimeriahkan dengan adanya pembukaan Stand dan Expo serta berbagai kegiatan lainnya.[]

Editor : Missanur Refasesa

Comments

comments