Beranda Siaran Pers Enam Alumni Unsyiah Ikuti Program Magang Tambang

Enam Alumni Unsyiah Ikuti Program Magang Tambang

BERBAGI
Enam orang lulusan Unsyiah sedang mengikuti program magang yang diselenggarakan oleh PT. Mifa Bersaudara. (Dok. Pribadi)

Siaran Pers | DETaK

Meulaboh – Sebanyak 6 orang sarjana lulusan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang telah lulus proses seleksi peserta program magang PT. Mifa Bersaudara diterima secara resmi oleh Kepala Teknik Tambang (KTT), Adi Risfandi di kantor  tambang untuk mengikuti Program Sarjana Magang (PSG) Angkatan pertama tahun 2018 pada Selasa, 2 Januari 2018 lalu.

Adi menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan Unsyiah melalui Program Sarjana Magang (PSM). Adapun angkatan pertama lulusan Unsyiah yang diterima yaitu Siti Fadhilah, Ali Hasyimi, Muhammad Prieska Hasela Ariki, Fadhil Dwinanda, Ery Faisal Badar dan Oza Akmal Maulana.

“Kami berharap lulusan Program Sarjana Magang nantinya bisa menjadi tenaga kerja yang siap pakai serta memiliki pengalaman dan terbiasa dengan penataan tugas-tugas yang diperoleh selama bekerja,” tuturnya.

.

Salah satu  peserta program sarjana magang, Fadhil Dwinanda berharap agar program ini dapat berlangsung dengan baik dan dapat memberikan peluang kepada lulusan-lulusan Unsyiah lainnya.

“Selama beberapa hari magang, saya dan rekan-rekan banyak mendapatkan pelajaran dan keterampilan baru secara langsung dan lebih nyata. Semoga ini mampu menjadi hal baik untuk kami semua,” ungkapnya.

Program ini berlangsung selama 6 bulan, dimulai dari tanggal 2 Januari hingga 30 Juni 2018. Dalam pelaksanaannya, para peserta juga difasilitasi penuh berupa akomodasi, transportasi, komsumsi, laundry, dan penginapan.[]

Editor: Mohammad Adzannie Bessania