Beranda Siaran Pers BnR Aceh Bakal Gelar Kontes Burung Berkicau Pertengahan April 2018

BnR Aceh Bakal Gelar Kontes Burung Berkicau Pertengahan April 2018

BERBAGI
(Ist.)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh-BnR Regional Aceh bakal menggelar kontes Burung Berkicau tahun 2018. Kontes tersebut akan dihelat pada pertengahan April ini, di Lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh.

Ketua BnR Regional Aceh, Anwar, mengatakan, kontes ini dalam rangka mempererat silaturrahmi sesama komunitas pencinta burung yang ada di seluruh Aceh dan nusantara.

Iklan Souvenir DETaK

“Kontes burung berkicau ini akan kita laksanakan pada 15 April 2018, di lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh, memperebutkan hadiah uang tunai dan piala piagam,” ujar Anwar, Senin 26 Maret 2018, di Banda Aceh.

Ia menyebutkan, pada kontes ini pihaknya memperlombakan tiga kelas, meliputi, kelas Rencong (Murai Batu, Kacer, Lovebird), kelas Gunongan (Murai Batu, Kacer, Lovebird, Kenari) dan kelas Siwah (Murai Batu, Kacer, Lovebird bebas aksi, Kenari, Kapas Tembak, Ijo Polos, Ijo kk, campuran kecil, campuran besar).

“Ini akan menjadi tontonan menarik bagi pecinta burung dari berbagai kelas yang kita perlombakan. Masing-masing kelas diambil juara I hingga juara VII, dan dalam kesempatan ini panitia juga menyediakan hadiah lepas di masing-masing kelas,” sebutnya menjelaskan.

Menurutnya, BnR sebagai wadah Kicau Mania ingin mengembangkan dunia perburungan di provinsi Aceh. Sehingga akan menumbuhkan minat masyarakat untuk menangkarkan burung.

“Nah, pada intinya sesuai dengan motto BnR se-tanah air yaitu ‘Save The Bird’. Geliat dunia perburungan di Aceh juga sangat berpotensi, tentunya sangat diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini,” tutur Anwar.

Ia mengharapkan, melalui even tersebut pencinta burung tidak hanya mencintai kicauannya saja, tetapi ikut pula berperan untuk melestarikan burung bersama masyarakat dengan menjaga ekositem burung, menanam dan memilihara pohon-pohon yang disukai burung.

“Melalui perlombaan kicau burung ini, kita menanamkan semangat untuk tetap mencintai lingkungan,” harapnya.

Anwar menambahkan, bagi yang ingin mengikuti kontes burung berkicau dapat diperoleh pada hari Sabtu 14 April 2018, di Le More Coffee atau bisa menghubungipanitia info lomba di nomor contak Roni +628126910023 atau Ool +6282251151551.[]

Editor: Maisyarah Rita