Beranda Siaran Pers BEM Unsyiah Sosialisasikan Pelayanan Internal Kampus

BEM Unsyiah Sosialisasikan Pelayanan Internal Kampus

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Darussalam – Kementerian Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melaksanakan acara Sosialisasi Pelayanan Internal Kampus (SPIK) dengan tema “Pentingnya Kesehatan untuk Generasi Berprestasi”, yang bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah pada Rabu, 28 Maret 2018.

Acara yang dihadiri oleh 150 orang peserta ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan kata sambutan dan pembukaan acara oleh Muhammad Nasir Ibrahim, selaku Kepala Biro Kemahasiswaan. Ia menyambut baik kegiatan ini untuk memberi pemahaman mengenai SPIK.

“Sosialisasi ini sangat bagus untuk mahasiswa Unsyiah karena jika ada keluhan atau ketidakpuasan mahasiswa, kita dapat mengetahui melalui SPIK ini dan prosedur apa saja yang harus kita lakukan sebagai mahasiswa jika terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Acara ini terdiri dari dua sesi, yaitu sesi formal dan sesi talk show, di mana pada sesi talk show diisi oleh pemateri pertama, yaitu Dian Adi Syahputra selaku Direktur Rumah Sakit Prince Nayef yang memaparkan tentang perkembangan pelayanan rumah sakit untuk mahasiswa Unsyiah. Ia menjelaskan bahwa Rumah Sakit Prince Nayef (RSPN) Unsyiah adalah rumah sakit milik Unsyiah sebagai pusat layanan kesehatan mahasiswa Unsyiah selama mereka menyelesaikan studinya di perguruan tinggi negeri ini, dan menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disepakati.

“Bukan hanya di RSPN, tetapi di semua rumah sakit kita harus pahami prosedurnya,” ucapnya.

Pemateri kedua dihadiri oleh Hamdani selaku Kepala Asuransi Bumiputera Muda yang memaparkan tentang asuransi kecelakaan untuk mahasiswa  Unsyiah, yaitu program Asuransi Kecelakaan Diri Syariah Mahasiswa.

“Asuransi Kecelakaan Diri Syariah Mahasiswa adalah asuransi yang ditujukan untuk memberikan perlindungan kepada mahasiswa, khususnya dari resiko-resiko kecelakaan diri dan meninggal dunia dengan kontribusi asuransi yang sangat terjangkau,” jelasnya.

Ketua Bidang Kesejahteraan Mahasiswa Unsyiah, Rival Perwira juga menuturkan bahwa untuk menuntaskan masalah-masalah atau keluhan mahasiswa terhadap RS Prince Nayef dan asuransi kecelakaan, KESMA merupakan garda terdepan dalam memecahkan masalah yang terjadi pada mahasiswa.[]

Editor: Herry Anugrah

Comments

comments