Beranda Siaran Pers Bangsa Moro Belajar Transparansi Partai Politik ke MaTA

Bangsa Moro Belajar Transparansi Partai Politik ke MaTA

BERBAGI
Suasana pertemuan Banngsa Moro di kantor MaTA. (Dok. MaTA)

Siaran Pers | DETaK

Suasana pertemuan Banngsa Moro di kantor MaTA. (Dok. MaTA)
Suasana pertemuan Banngsa Moro di kantor MaTA. (Dok. MaTA)

Banda Aceh – Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) menerima kunjungan dari delegasi Bangsa Moro, Filipina, Rabu, 10 Desember 2014. Kunjungan Muslim Moro itu ke kantor MaTA untuk berdiskusi dan mendapat masukan tentang tata kelola keuangan dan transparansi partai politik lokal Bangsa Moro ke depan.

Delegasi Bangsa Moro yang berjumlah 13 perwakilan dari beberapa lembaga tersebut disambut oleh Koordinator Badan Pekerja MaTA, Alfian dan Abdullah Abdul Muthaleb serta Sariyulis. Kunjungan mereka disebutkan karena didasari MaTA pernah berpengalaman mendorong transparansi partai politik lokal di Aceh.

“Pengalaman MaTA mendorong transparansi partai politik di Aceh menjadi sebuah alasan dan pembelajaran berharga bagi kami Bangsa Moro ke depan,” ujar salah seorang perwakilan Bangsa Moro dalam pertemuan tersebut.

Kepada delegasi Bangsa Moro tersebut, Alfian mengatakan, pada pemilu 2014 lalu MaTA telah melakukan penelurusan anggaran untuk pendanaan partai politik di Aceh.

Setelah berbagi informasi dan pengalaman terkait tata kelola keuangan dan tingkat transparansi partai politik di Aceh selama 1 jam, Muslim Moro tersebut bergegas pamitdan mereka menyatakan masih berkeinginan untuk berdiskusi lebih lanjut di lain kesempatan.[]

Editor: Riska Iwantoni

Comments

comments