Beranda Siaran Pers Adat Kebiasaan Masih Kental, Tanjung Deah Jadi Lokasi Pekan Ramadan LDK Al-Ihsan...

Adat Kebiasaan Masih Kental, Tanjung Deah Jadi Lokasi Pekan Ramadan LDK Al-Ihsan 2019

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Aceh Besar– Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan Pekan Ramadan (Peran) di Tanjung Deah, Kabupaten Aceh Besar dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2019.

Alasan dalam memilih Tanjung Deah sebagai tempat dilaksanakannya Peran tahun ini ialah karena masyarakat di daerah tersebut dianggap masih sangat mempertahankan adat kebiasaan yang ada.

“Kegiatan ini merupakan salah salah satu agenda unggulan dari Departemen Syiar LDK Al-Ihsan FP Unsyiah,” ungkap Hari Akbar, selaku Ketua Panitia Peran.

Hari pertama Peran dibuka dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan kegiatan Dongeng Keliling Kisah Tsa’labah. Lomba-lomba yang dilaksanakan terdiri dari lomba mewarnai, lomba cipta puisi, lomba adzan, lomba sambung ayat Al-Qur’an, dan lomba pidato. Di hari terakhir acara dilaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan tas Tie Dye Tote Bag dan seminar zakat yang diikuti oleh masyarakat setempat. Kegiatan ditutup dengan acara buka puasa bersama oleh seluruh panitia, peserta lomba, dan ibu-ibu di kampung Tanjung Deah.

“Harapannya agenda ini bisa menjadi ajang silaturahmi mahasiswa dengan masyarakat desa. Memacu semangat anak-anak desa untuk mengembangkan bakat yang mereka punya sehingga lebih memahami pentingnya berpuasa di bulan Ramadan,” lanjut Hari. []

Editor: Herry A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here