Beranda Siaran Pers 14 Peserta Olimpiade Sains Tingkat SMA Aceh Dikarantina

14 Peserta Olimpiade Sains Tingkat SMA Aceh Dikarantina

BERBAGI
Istimewa
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – A Plus Creative Learning Center baru saja mengadakan tahap penyisihan dalam program “Olimpiade Sains tingkat SMA sederajat se-Aceh” bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, Kebumian, Astronomi, dan Geografi.

Kini telah diperoleh sebanyak 14 orang peserta yang sedang di karantina sejak 3 Februari 2016 lalu. Akan tetapi hanya tujuh peserta dengan ranking tertinggi yang akan melaju ke babak final nantinya. Ketua panitia, Achmad Damanhuri, mengatakan bahwa babak final akan digelar pada 8 Februari 2016 mendatang.

Lebih lanjut Achmad menjelaskan, peserta yang berhasil memasuki masa karantina benar-benar beruntung dalam segala hal, dari segi fasilitas, mulai dari ruangan full AC yang disusun senyaman mungkin, sampai dengan penyediaan makan yang sangat maksimal.
“Ditambah lagi dengan bekal ilmu yang mereka dapatkan. Bagaimana tidak, mereka langsung dibimbing oleh dosen-dosen yang berpengalaman dibidangnya.,” ungkapnya.

Masa bimbingan dilaksanakan selama enam hari terhitung mulai 2 sampai 7 Februari 2016, setiap siswa dikelompokkan berdasarkan bidang masing-masing. Mereka dibimbing langsung oleh beberapa dosen professional yang didatangkan langsung oleh panitia dari Universitas Syiah Kuala.

“Dosen-dosen yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Selain itu, para dosen tersebut juga turut dibantu oleh beberapa asisten yang merupakan tentor professional dari A Plus CLC.” Terangnya.

Dengan adanya tahap bimbingan ini diharapkan dapat benar-benar mempersiapakkan siswa-siswa terbaik yang nantinya dapat mengharumkan nama Aceh sampai ke nasional.[]

Editor: Riska Iwantoni