Beranda Film CHEF

CHEF

BERBAGI

Oleh Rio Alfinda

CHEFSutradara: Jon Favreau

Pemeran Utama: Jon Favreau, Sofia Vergara, John Leguizamo, Oliver Platt, Emjay Anthony, Robert Downey, jr.

Tahun Rilis: 7 Maret 2014

Negara: Amerika Serikat

Bahasa: Inggris

Durasi: 114 menit

Produksi: Open Road Films (USA), Studio Canal (Australia)

Film ini merupakan film drama komedi yang disutradarai oleh Jon Favreau sekaligus  pemeran utama dalam film ini. Cerita dalam film ini menarik, karena mengambil latar tempat yang berbeda – beda apalagi ditambah dengan unsur komedi dari film ini.

Bekerja sebagai seorang kepala koki terkenal di sebuah restoran milik Riva (Dustin Hoffman) di Los Angeles, chef Carl Casper (Jon Favreau) ditugaskan untuk membuat makanan yang sama setiap harinya. Ia pun mendapat kritik dari orang – orang yang selalu datang ke restorannya, termasuk dari salah satu kritikus kuliner terkenal yang ada di kotanya, Ramsey Michel (Oliver Platt), yang membuat Casper sangat kesal.

Ia pun mencoba untuk menantang Ramsey untuk mencoba mencicipi menu baru yang dibuat olehnya. Tetapi, Riva tidak memperbolehkan chef Casper untuk membuat menu baru dan tetap memerintahkan chef Casper untuk tetap memasak masakan yang sama.

Akhirnya, mereka beradu argumen yang menyebabkan chef Carl Casper harus angkat kaki dari restoran Riva. Sementara, Ramsey datang dan menunggu makanan. Tetapi, yang dia tunggu hanyalah makanan yang sama yang disediakan oleh restoran itu. Chef Casper pun masuk kedalam restoran walaupun dilarang untuk datang dan akhirnya dengan emosi ia marah besar kepada Ramsey dan membuat suasana gaduh di restoran tersebut.

Akibatnya, aksinya tersebut terekam di Youtube dan tersebar luas yang membuat Carl Casper malu dan menyesal. Ia pun mulai berpikir untuk bekerja kembali. Dengan bantuan mantan istrinya, Inez (Sofia Vergara), ia kemudian pergi ke Miami untuk bertemu dengan Marvin (Robert Downey).

Disana, ia diberikan sebuah mobil van bekas yang sudah tua dan ia mulai merubah mobil tua tersebut menjadi restoran berjalan dengan bantuan anak buahnya di restoran Riva, Martin (John Leguizamo). Bersama Martin dan juga anaknya Percy (Emjay Anthony), ia memulai bisnis baru dengan mobil, truck food yang dinamai el jefe, yang menjual aneka masakan siap saji dengan menu yang berbeda dan berjualan di setiap kota yang dikunjungi mulai dari Miami sebelum tujuan akhir mereka, Los Angeles.

Dengan bantuan Percy mempromosikan mobil tersebut melalui media sosial, chef Carl Casper mendapat banyak sekali pelanggan di setiap kota yang ia kunjungi. Akhirnya, mereka tiba dan memulai bisnis di Los Angeles dengan truck food. Akhirnya kritikus kuliner, Ramsey, meminta maaf dan mencoba untuk memperbaiki kesalahannya dengan menawarkan sebuah tempat untuk membuat restoran.[]

Peresensi adalah Rio Alfinda, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, Prodi Bahasa Inggris. Aktif di UKM Pers DETaK Unsyiah sejak 2014.

Editor: Cut Meliana

Comments

comments