Beranda POMNAS 2015 Tim Basket Putra Aceh Juga Takluk dalam POMNAS

Tim Basket Putra Aceh Juga Takluk dalam POMNAS

BERBAGI
Istimewa
loading...

Raudhatul Ulfa | DETaK

Darussalam – Putra Aceh kembali harus menelan kekalahan dalam pertandingan basket melawan tim Papua dalam rangkaian Pomnas XIV yang dihelat di gelanggang A. Majid Ibrahim Universitas Syiah Kuala, Selasa 17 November 2015.

“Saya liat kekurangan kita tadi di fisik dan kita kehilangan satu orang dari pertandingan kemarin nggak bisa main dan tadi sudah fall out dua orang,” ujar Putra Rizqi selaku pelatih tim basket putra Aceh saat ditemui detak-unsyiah.com di akhir pertandingan.

Quarter dua tim basket putra Papua unggul 27-25 atas tim basket putra Aceh. Namun, pada quarter tiga tim basket putra Aceh berhasil mengejar ketinggalannya dengan mempertahankan skor seri 39-39. Namun tak ayal, pada quarter terakhir, tim basket putra Aceh terlihat kualahan hingga dapat ditaklukkan oleh papua dengan skor 67-56.

Putra Aceh kembali harus menelan pahitnya kalah di kandang sendiri dengan skor terpaut 10 angka. Pun demikian Putra Rizki selaku pelatih tim basket aceh tetap optimis untuk tetap memajukan basket Aceh.

“Mudah – mudahan dengan adanya event Pomnas ini kita bisa membangun kembali dunia olahraga kita. Atlit kita juga sudah melihat sendiri bagaimana wajah dunia basket luar, semoga kita bisa mengambil semangat mereka untuk memajukan dunia basket Aceh,” ucapnya.[]