Beranda POMNAS 2015 DKI Jakarta Rajai Catur Kilat POMNAS XIV Aceh

DKI Jakarta Rajai Catur Kilat POMNAS XIV Aceh

BERBAGI
Istimewa
loading...

Andi Fahreza [AM] | DETaK

Darussalam – Cabor catur dipertandingkan mulai 15-20 November 2015 yang dibagi menjadi jenis catur biasa, catur kilat dan catur cepat. Catur biasa dipertandingkan pada 15– 17 November. Di ikuti catur kilat pada 18 November dan catur cepat pada 19 – 20 November 2015.

Pertandingan catur kilat dimainkan selama 5 menit. Pemain beradu cepat dan strategi dalam memenangkan pertandingan sebelum waktu habis. Berbeda dengan catur cepat yang dimainkan selama 25 menit dan catur biasa yang dimainkan selama 90 menit.

Dari sesi catur kilat yang dipertandingkan pada Rabu, 18 November 2015 telah selesai. Untuk catur kilat perorangan putra dimenangkan oleh atlet DKI Jakarta, Farid Firmansyah dengan perolehan poin 201/2. Di ikuti atlet dari maluku yaitu Muhammad Ishak Rianjar pada posisi kedua dengan perolehan poin 18 dan posisi ketiga ditempati oleh Fika Bahidul Afkari atlet dari Jawa Tengah dengan poin 151/2.

Untuk catur kilat perorangan putri, posisi pertama merupakan atlet nasional, Medina Warda Aulia dari DKI Jakarta dengan perolehan poin 201/2. Posisi kedua ditempati oleh dua orang atlet Yola Yolanda dari Sumatera Utara dan Khadijah Qurota Ain dari DKI Jakarta dengan poin 16. Yuliana santosa, atlet dari Kalimantan Timur menempati posisi ketiga dengan perolehan poin 151/2 .

Selain perorangan, catur kilat juga dimainkan dalam fase beregu putra dan putri. DKI Jakarta kembali memuncaki catur kilat beregu putra dengan perolehan poin 24. Di ikuti Yogyakarta pada posisi kedua dan Banten pada posisi ketiga dengan masing – masing memperoleh poin 201/2   dan 191/2.  Aceh harus puas menempati posisi ke tujuh dengan memperoleh poin 5.

Pada catur kilat beregu putri, Jawa Timur menempati posisi teratas dengan perolehan poin 19. D.K.I Jakarta pada posisi kedua dengan perolehan poin 171/2 . Pada posisi ketiga di tempati oleh Jawa barat dengan perolehan poin 151/2 . Sesi catur yang sedang berlansung yaitu catur cepat dengan memainkan fase perorangan dan beregu putra dan putri. Pertandingan catur cepat akan berakhir pada Jumat, 20 November 2015.[]

Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) XIV Aceh yang berlansung selama satu minggu mulai 14 – 21 November 2015 memainkan 14 cabang olahraga. Salah satu cabor yang dipertandingkan adalah catur.[]

Editor: Dinda Triani