Beranda POMNAS 2015 Banten Menjamu DKI Jakarta di Final Bola Basket

Banten Menjamu DKI Jakarta di Final Bola Basket

BERBAGI
Istimewa
loading...

Andi Fahreza [AM] | DETaK

Darussalam – Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) XIV cabang olahraga bola basket yang diadakan di Gelanggang Mahasiswa Prof. A. Madjid Ibrahim MA, 15 – 20 November 2015 memasuki semifinal.

Pertandingan pertama, DKI Jakarta berhasil menang atas Papua dengan skor 91 – 56. Pada semifinal kedua, Jawa Timur sebagai Runner up pool A harus berhadapan dengan Juara Pool B, Banten.

Pada quarter pertama, Banten melakukan serangan cepat dengan menerobos pertahanan Jawa Timur. Serangan didominasi oleh Banten dengan melesatkan tembakan di area pertahanan Jawa Timur. Banten memimpin quarter pertama dengan skor 17– 28. Banyak rebound yang dilakukan oleh kedua tim. Banten masih memimpin lapangan dalam pertandingan quarter kedua. Jawa Timur lagi – lagi harus puas dengan skor 46 – 27.

Jawa Timur melakukan variasi serangan pada quarter ketiga. Namun pemain Banten cukup tangguh menjaga pertahanan dan mengendalikan penyerangan. Jawa Timur tertinggal dengan perolehan poin 44 -71 pada quarter ketiga. Dan quarter ke empat pun ditutup dengan skor 58-80 dimana kemenangan tetap berpihak pada Banten.

 “Pada quarter pertama mereka terus melakukan attack, terus melakukan drive – drive dan itu kesulitan yang kami hadapi saat melawan tim tersebut” Ujar Steven, Pelatih Tim Basket Putra Banten, ketika ditanyai kesulitan yang mereka hadapi. Juga ia mengharapkan untuk pertandingan besok melawan DKI Jakarta, Banten harus mampu bermain sebagai satu tim secara bagus dibandingkan kalah dengan bermain jelek.

Pada quarter akhir Rektor Unsyiah, Syamsul Rizal  turut menyambangi gelanggang, bersama ketua panitia, Alfiansyah Yulianur melihat secara lansung pertandingan semifinal tersebut.[]

Editor: Dinda Triani