Beranda Opini Fakultas Hukum Libur, Alasan Tidak Logis!

Fakultas Hukum Libur, Alasan Tidak Logis!

BERBAGI
loading...

Oleh Joni Afrizal

Ada yang aneh di Fakultas Hukum Unsyiah pada hari Senin Tanggal 27 Februari 2012 kemarin, disaat Fakultas-Fakultas lain belajar mengajar seperti biasa tetapi di Fakultas Hukum ada suasana berbeda. Ya tidak salah lagi, yaitu pihak yang berwenang di Fakultas tersebut tidak mengadakan perkuliahan seperti biasa, dan hal ini juga tidak membuat para mahasiswa kebingungan karena hal ini sudah duluan tempo hari diberikan pengumuman.

Tetapi hal yang menganjal di hati penulis adalah alasan yang digunakan oleh pihak terkait yang menurut penulis dan juga menurut beberapa mahasiswa adalah sangat tidak logis alias tidak masuk akal.

loading...

Dan hal senada juga dekeluhkan oleh beberapa orang dosen pengajar di lingkungan FH Unsyiah. Tak lain alasan yang digunakan adalah kerena ruang kelas di pakek untuk keperluan tertentu ( tes kemampuan para siswa kelas III SMA / MA ), ya itu memang benar adanya. Tapi pemakaian ruang itu digunakan pada hari minggu saja alias tidak mersambung pada hari senin, jadi dengan alasan itu pihak terkait pihak terkait meliburkan kuliah pada hari senin. Tentunya hal ini sangat merugikan mahasiswa apabila tidak diadakan hari peganti.

Jadi, saya sebagai mahasiswa FH merupakan salah seorang pihak yang merasa dirugikan tentunya, dan sangat mengharapkan kepada pihak terkait untuk mengadakan hari penggantinya.
Sekian keluhan dan opini saya, dan ini mewakili seluruh mahasiswa FH Unsyiah.
Terimakasih !! Wassalam

 

Joni Afrizal adalah Masiswa Fakultas Hukum Unsyiah,  Jurusan Hukum Administrasi Negara 2009.