Beranda Lensa Menjejaki Pulau Breueh, Aceh

[Foto] Menjejaki Pulau Breueh, Aceh

BERBAGI
Sunset yang terletak di Pantai Lambaro yang tidak jauh dari Pelabuhan Gugob. (Rio Alfinda/DETaK)

Rio Alfinda | DETaK

Pulo Aceh – Pulau Breueh merupakan pulau terluar dan salah satu pulau terbarat di Indonesia. Pulau ini termasuk dalam kawasan administrasi Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, dan berdekatan dengan Pulau Weh atau Kota Sabang. Perjalanan kesana dapat diakses melalui kapal nelayan yang berangkat pada siang hari dengan waktu tempuh 2 jam dari Pelabuhan Lampulo, Banda Aceh.

Pulau Breueh mempunyai banyak tempat – tempat wisata yang tidak kalah dibandingkan dengan Kota Sabang, walaupun akses menuju ke beberapa tempat di pulau ini masih cukup sulit dijangkau karena sebagian ruas jalan di pulau ini masih belum beraspal. Berikut foto-foto yang diabadikan Rio Alfinda,  reporter DETaK saat menjejaki pulau tersebut awal september 2017 lalu.

Perahu nelayan yang akan berlabuh di Pelabuhan Gugob yang merupakan tempat untuk menurunkan penumpang dan kendaraan. Sebelum ke pelabuhan tersebut, kapal biasanya menepi sebentar untuk menurunkan beberapa orang dan barang di Dermaga Gampong Seurapong yang terletak berseberangan dengan Gampong Gugob. (TJ/Rio Alfinda)
Perahu nelayan yang akan berlabuh di Pelabuhan Gugob yang merupakan tempat untuk menurunkan penumpang dan kendaraan. Sebelum ke pelabuhan tersebut, kapal biasanya menepi sebentar untuk menurunkan beberapa orang dan barang di Dermaga Gampong Seurapong yang terletak berseberangan dengan Gampong Gugob. (Rio Alfinda/DETaK)
Salah satu pantai yang terletak di Alue Raya. (TJ/Rio Alfinda)
Salah satu pantai yang terletak di Alue Raya. (Rio Alfinda/DETaK)
Dermaga di Gampong Meulingge. Gampong ini terletak di belahan utara pulau Breueh. (TJ/Rio Alfinda)
Dermaga di Gampong Meulingge. Gampong ini terletak di belahan utara pulau Breueh. (Rio Alfinda/DETaK)
Mercusuar Willem’s Torren yang terletak di Gampong Meulingge. Diperlukan waktu kurang lebih satu jam berjalan kaki untuk tiba di tempat ini. Tempat ini juga dapat dijangkau dengan sepeda motor yang mampu menembus trek yang licin, sempit, berbatu, dan bergelombang. (TJ/Rio Alfinda)
Mercusuar Willem’s Torren yang terletak di Gampong Meulingge. Diperlukan waktu kurang lebih satu jam berjalan kaki untuk tiba di tempat ini. Tempat ini juga dapat dijangkau dengan sepeda motor yang mampu menembus trek yang licin, sempit, berbatu, dan bergelombang. (Rio Alfinda/DETaK)
Suasana dari atas menara Willem’s Torren. (TJ/Rio Alfinda)
Suasana dari atas menara Willem’s Torren. (Rio Alfinda/DETaK)
Sunset yang terletak di Pantai Lambaro yang tidak jauh dari Pelabuhan Gugob. (TJ/Rio Alfinda)
Sunset yang terletak di Pantai Lambaro yang tidak jauh dari Pelabuhan Gugob. (Rio Alfinda/DETaK)

Lihat destinasi lainnya DISINI!

Published by Riska Iwantoni

Comments

comments