Beranda Koetaradja MJC Saring Calon Mahasiswa Baru

MJC Saring Calon Mahasiswa Baru

BERBAGI
(Istimewa)
loading...

Siaran Pers

(Istimewa)

Banda Aceh – Puluhan calon mahasiswa mengikuti proses seleksi di kampus MJC Beurawe, Banda Aceh, Rabu (9/05/2012). Para calon mahasiswa yang menjalani seleksi wawancara adalah mereka yang lolos seleksi administrasi.

Proses seleksi calon mahasiswa dilakukan secara panel oleh  dewan sekolah, Kepala MJC, dan ketua jurusan. Motivasi dan komitmen serta pengetahuan dasar jurnalistik menjadi poin penting penilaian terhadap  kelulusan. “Kita tidak ingin calon mahasiswa yang lulus ke MJC sekadar ikut-ikutan atau pun mengisi waktu luang,” ujar Maimun Saleh, ketua AJI Banda Aceh.

loading...

Penerimaan calon mahasiswa untuk masa belajar enam bulan ini merupakan angkatan VIII. Sejak dibuka November 2008, minat pemuda dan mahasiswa terutama dari komunikasi terhadap MJC relatif tinggi. MJC memiliki tiga kelas, cetak. radio, dan televisi. Namun, kelas radio berjalan fluktuatif karena jumlah peminat belum stabil.

Minat pemuda dan mahasiswa masuk ke Muharram Journalism College (MJC) AJI Banda Aceh masih tinggi. Kelas televisi (TV) merupakan kelas yang paling diminati para calon mahasiswa MJC. Oleh karenanya, panitia terpaksa menyeleksi calon mahasiswa secara ketat karena keterbatasan data tampung.

Proses belajar perdana sekolah jurnalistik MJC akan berlangsung mulai tanggal 19 Mei 2012. Sebelumnya, berlangsug orientasi masa belajar.

Saat ini tengah berlangsung tahapan magang di berbagai media yang ada di Banda Aceh. Media tersebut sangat membantu keberlangsungan program MJC dalam empat tahun terakhir.[]