Beranda Koetaradja KMJ Gelar Milad Pertama dengan Diskusi

KMJ Gelar Milad Pertama dengan Diskusi

BERBAGI
(Dok. Komunitas Menulis Jeuneurob)
loading...
(Dok. Komunitas Menulis Jeuneurob)

Banda Aceh – Komunitas Menulis Jeunerob (KMJ) menggelar peringatan milad yang pertama di Jambo Kupi Apa Kaoy, Lampaseh Kota, Sabtu (21/4).

Peringatan milad tersebut diisi dengan serangkaian acara, di antaranya pembacaan puisi, cerpen dan syair aceh oleh anggotanya sendiri. Selain itu, mereka juga melakukan diskusi ringan dengan redaktur media cetak, yaitu Arif Ramdan redaktur Harian Serambi Indonesia, Iskandar Norman Redaktur Harian Pikiran Merdeka.

Kedua pemateri yang mengisi acara diskusi tersebut menceritakan secara singkat tentang dunia tulis menulis sekarang ini. “Persaingan di media sangat ini sangat ketat, bahkan yang senior harus bersaing dengan penulis pemula,” kata Arif Ramdan.

loading...

Iskandar Norman dalam diskusi itu sedikit menjelaskan tentang cara menulis, menurutnya menulis itu harus dipraktekkan secara terus menerus. “Menulis itu susah memulai dan susah berhenti.”

Ketua panitia Fakhrizan Joely mengatakan, selain memperingati milad yang pertama, acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan menjaga kekompakan di antara sesama anggotanya.

Sammy Khalifa Ketua KMJ juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan KMJ. “Ini merupakan milad pertama KMJ, jadi untuk ke depannya insya Allah akan kita adakan setiap tahunnya,” katanya.

Pada acara puncak perayaan milad KMJ ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Arif Ramdan. “Pemotongan tumpeng ini merupakan sebagai simbol perayaan milad KMJ,” ujar Fakhri.

Jeunerob yang merupakan akronim dari Jeritan untuk Euforia Perobahan itu dibentuk pada 23 Maret 2011 oleh beberapa pemuda yang cinta pada dunia tulis menulis serta dilakukan pengukuhan pada 17 April 2011 oleh Mukhlis A. Hamid Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah di belakang Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah.[]

BERBAGI