Beranda Koetaradja Kekurangan Stok Darah, PMI Peringati World Blood Donor Day

Kekurangan Stok Darah, PMI Peringati World Blood Donor Day

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)
(Istimewa)
loading...

Lisma Linda | DETaK

(Foto: Dok/DETaK)
(Istimewa)

Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh memperingati hari donor darah se-dunia dengan mengadakan beberapa rangkaian acara yaitu, jalan santai yang dilakukan pada hari Minggu lalu, seminar sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Selasa lalu dan acara donor darah yang dilaksanakan pada hari ini di depan Unit Donor Darah (UDD) PMI, Kota Banda Aceh, Kamis 14 Mei 2012.

Koordinator acara HDDS, Farah Diba mengatakan bahwa hampir semua negara di seluruh memperingati hari donor darah se-dunia atau world blood donor day pada tanggal 14 Juni. “Tujuannya untuk berkampanye dan mensosialisasikan tentang manfaat donor darah untuk diri sendiri dan untuk umum,” ujar Farah.

loading...

Acara itu fokus kepada pemberian penghargaan kepada pendonor darah yang selama ini sudah mendonorkan darah secara rutin. “Pendonor yang udah mendonorkan darah lebih dari 15 kali akan diberikan piagam penghargaan,” ujar Farah.

Farah mengatakan kebutuhan darah di Banda Aceh masih kurang, dalam sehari darah yang disuplai untuk 12 rumah sakit masih kurang, lebih 130 kantong yang dibutukan namun, darah yang ada tak lebih dari setengahnya. “Saya mengharapkan agar pendonor yang telah mendonorkan darahnya agar terus melakukan pendonoran, selain berguna untuk orang lain juga berguna untuk kesehatan sendiri,” tutup Farah.[]