Beranda Koetaradja Ikamba Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

Ikamba Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

BERBAGI
loading...

Nurhamidah [AM] | DETaK

Darussalam – Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (Ikamba) akan menggelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah di Gedung Balai Kota Banda Aceh pada Sabtu, (26/5/2012).

Ketua panitia Jarjis Fajri menjelaskan, pelatihan ini merupakan salah satu dari tiga rentetan acara Ikamba Fair 2012 yang meliputi, pelatihan jurnal ilmiah, lomba fotografi, dan sadar wisata se-Kota Banda Aceh.

loading...

Ia menambahkan, acara ini diadakan karena adanya surat edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) No.152/E/T/2012 tentang kewajiban publikasi jurnal ilmiah bagi mahasiswa S1/S2/S3 yang berlaku bagi lulusan setelah Agustus 2012.

Ada sebagian mahasiswa yang sudah mengetahui cara menulis jurnal ilmiah atau karya ilmiah, tapi belum tahu bagaimana cara mempublikasikannya.

“Oleh karena itu, melalui pelatihan ini kita berharap mahasiswa  dapat mengetahui cara penulisan jurnal ilmiah yang baik dan sesuai standar nasional serta dapat mempublikasikannya di situs karya ilmiah resmi, bukan hanya di media online saja,” ungkap Jarjis, Selasa (15/5/2012).

Dia juga menambahkan, suatu keharusan bagi mahasiswa untuk mengetahui cara menulis jurnal ilmiah dengan benar. Rencananya acara ini akan diisi oleh pemateri Khairulyadi Dosen Fisip Unsyiah dan akan diikuti oleh  mahasiswa jenjang sarjana satu (S1).

Acara tahunan ini, bekerja sama dengan Pemerintahan Kota Banda Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kota Banda Aceh.[]