Beranda Koetaradja Antusias, Peserta LBFT Sabang Lampaui Target

Antusias, Peserta LBFT Sabang Lampaui Target

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Sabang – Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) ke-19 (XIX) yang digelar di kota Sabang disambut antusias peserta. Sangking antusiasnya, Aula Madrasah Terpadu Sabang, tempat acara berlangsung dipadati peserta dari berbagai sekolah negeri/swasta di wilayah Sabang. Minggu (28/4/2013).

Teuku Maulana Anshari, Penanggung Jawab LBFT XIX wilayah Sabang dalam siaran pers yang diterima detak-unsyiah.com, Senin (29/4/2013) mengaku tidak menduga peserta membludak dan jauh diluar target panitia. Karena menurutnya, dibandingkan LBFT tahun lalu yang hanya berjumlah sekitar 600 peserta, “LBFT Sabang tahun ini menembus jumlah 968 peserta,” terangnya.

Para pemenang dikategorikan atas tiga jenjang, yaitu, pemenang kategori SD A, juara I diraih oleh Muhammad Furqan Mukamil (SDN 1 Sabang), Juara II Putri Nur Alfaiza (MIN Sabang), dan Juara III Muhammad Fatir (SDN 16 Sabang). Sedangkan pada kategori SD B, juara I diraih oleh T. Zanu Syah Omar (SD Pertiwi), Juara II Aura Islami Mutiara Arif (SDN 1 Sabang), dan Juara III Muhammad Nabil Nawwaz (SDN 1 Sabang). Di kategori SD C, juara I diraih oleh Cut Farah Fadhilah (SDN 1 Sabang), juara II Riski Hayati (SDN 16 Sabang), dan juara III M. Alfarizi (SDN 1 Sabang).

Sementara, di kategori SMP, juara I jatuh ke tangan T. Aulia Faza (SMPN 1 Sabang), juara II Saryulis (MTsN Sabang), dan juara III Suaristyo Salihin (SMPN 1 Sabang). Serta untuk kategori SMA, juara I berhasil direbut oleh Devi Pratiwi (SMAN 1 Sabang ), juara II Wenny Sarita (SMAN 1 Sabang), dan juara III Fariz Fadillah (SMAN 2 Sabang)..

Seluruh peserta yang mendapatkan juara I akan dipertarungkan kembali dengan finalis dari 13 wilayah lain di acara grand final nantinya. Teuku berharap melalui acara ini kualitas pendidikan di Aceh, khususnya di Sabang, dapat terus meningkat.[]