Beranda Koetaradja Aceh Pecahkan Rekor the Bigest English Training in the World

Aceh Pecahkan Rekor the Bigest English Training in the World

BERBAGI
ilustrasi
loading...

Lisma Linda | DETaK

ilustrasi

Banda Aceh – Aceh berhasil memecahkan dua rekor dunia sekaligus, yaitu The Bigest English Training in the World yang diadakan oleh mister english club di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Sabtu (30/06/2012).

Rekor dunia pertama diberikan oleh Guinness Royal World Record, sedang rekor dunia kedua diberikan oleh World Amazing Record.

loading...

“Jujur terharu tadi pas memberikan kata-kata sambutan karena mendapatkan dua rekor dunia bukanlah perkara yang mudah,” ujar Rusdy, penggagas mister english club.

Rusdy mengatakan peserta dan pelatih yang hadir hari ini mencapai 5.000 orang, sedangkan target awal mereka ingin merekrut 10.000 peserta dan 5.00 pelatih. “Kami kurang mempromosikan acara ini, dari pihak-pihak yang berkepentingan juga kurang peduli, padahal kegiatan ini kegiatan belajar, tapi dari masyarakat dan wartawan luar biasa,” ujarnya.

Rusdy mengaku sudah meminta bantuan dari pemerintah tapi mereka hanya bisa menyediakan tempat pelaksanaan, dari segi dana mereka tidak bisa membantu, karena menurut Rusdy, itu disebabkan oleh transisi pemerintahan lama ke yang baru.

“Pelajar Aceh sangat tertarik belajar bahasa Inggris, semoga ke depan akan menjadi lebih baik,” ucap Paavan Solanki presiden World Record India dan World Amazing Record kepada DETaK setelah acara training bahasa Inggris selesai dilaksanakan.

Ia mengaku sangat kagum dengan provinsi Aceh, menurutnya, Aceh merupakan tempat yang sangat menarik.[]

BERBAGI