Beranda Headline WR III Tegaskan Bersihnya Unsyiah dari Paham Radikalisme

WR III Tegaskan Bersihnya Unsyiah dari Paham Radikalisme

BERBAGI
Ist.

Achmad Julio | DETaK

Darussalam – Maraknya penyebaran paham radikalisme di Indonesia khususnya di lingkungan institusi perguruan tinggi telah membuat resah pemerintah Indonesia dalam menjaga ketertiban dan keamanan warganya. Karena itu, radikalisme kini menjadi ancaman nyata bagi generasi muda di tanah air. Pemerintah dan pihak-pihak terkait pun gencar mencegah radikalisme atau deradikalisasi.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni Unsyiah, Alfianyah Yulianur menegaskan bahwa Unsyiah terbebas dari paham – paham yang mengarah pada radikalisme.

“Khususnya di Unsyiah bahwa kampus ini bersih dari paham – paham yang mengarah ke  radikalisme, sebab selama ini Biro Unsyiah selalu membimbing dan mengawasi organisasi – organisasi yang berada di lingkungan kampus Jantong Hate Rakyat Aceh ini.” Jelas Alfiansyah tegas.

Tidak berhenti sampai di situ, Unsyiah juga menyatakan bahwa kampus yang berada di Banda Aceh terbebas dari paham radikalisme, yang sempat disampaikan pada forum Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Wakil Rektor III seluruh Indonesia.

Lanjut, Alfiansyah mengingatkan pada seluruh mahasiswa untuk membantu mencegah paham radikalisme dengan memberikan informasi pada pihak biro apabila terdapat kelompok tertentu yang mengajak ke paham yang mengarah pada hal tersebut.

 “Apabila ada mahasiswa yang mengetahui adanya kelompok tertentu untuk  mengajak ke paham radikal segera memberikan informasi ke pihak biro sehingga bisa dicegah dengan cepat.” tegas Alfiansyah.[]

Editor: Dinda Triani

Comments

comments