Beranda Headline Workshop UKM-PA FISIP Unsyiah Hadirkan Pendaki Everest se-Asia Tenggara

Workshop UKM-PA FISIP Unsyiah Hadirkan Pendaki Everest se-Asia Tenggara

BERBAGI
Istimewa
loading...

Musanna | DETaK

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA) Pintu Rimba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menghadirkan pemateri dari Malaysia, Raffi Candran Darmalinggam pada acara workshop yang akan dilangsungakan di Aula FISIP Sabtu, 19 Desember 2015.

Zikrillah, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan kesiapan untuk acara sudah rampung sekitar 95 persen. Sementara untuk pemateri sendiri sudah tiba di Banda Aceh sejak kemarin.

“Kami menghadirkan pemateri dari Malaysia yaitu presiden GEC (Global Expedition Club) yang bernama Raffi Candran Darmalinggam. Di merupakan pendaki pertama gunung Everest se Asia Tenggara,” kata Zikri kepada detak-unsyiah.com.

Dikaatakannya, peserta yang sudah mendaftar sekitar kurang lebih 82 orang dan akan ada penambahan lagi dari UKM lain dan pencinta alam yang ada di Banda Aceh.

Harapan dari dibentuknya acara ini yang pertama terbentuk Federasi Mountinering Indonesia (FMI) cabang Aceh, yang kedua pendaki se-Asia bergabung apalagi ke depannya akan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kita berharap di bidang pendakian juga bergabung apalagi setiap daerah bergabung dalam satu wadah dan akan menjelajah asia sesama asia dan disitu akan terbuka wilayah-wilayah atau destinasi baru, jadi kita perkenalkan untuk orang luar dan kita ke tempat orang luar itu bisa saja terjadi.” Jelasnya.

Ke depan pihaknya menginginkan adanya pemuda-pemuda Aceh yang berani ke everst mengikuti jejak pemateri yang dihadirkan dalam acara Workshop tersebut.

“Ada beberapa pemuda Aceh sekarang ke everest tapi atas nama organisasi ataupun pendakian luar, tapi atas nama Aceh sendiri belum ada.” tutup Zikri.[]

Editor: Riska Iwantoni