Beranda Headline Waspadai Pemurtadan, Unsyiah Gelar Pelatihan Kepemimpinan Islam

Waspadai Pemurtadan, Unsyiah Gelar Pelatihan Kepemimpinan Islam

BERBAGI

Dinda Triani [AM] | DETaK

IMG_20150530_095520
Pembantu Rektor (PR) bidang kemahasiswaan Unsyiah, Alfiansyah Yulianur sedang memberikan kata sambutan (Foto: Dinda Triani/DETaK)

Darussalam – Universitas Syiah Kuala menggelar pelatihan kepemimpinan islam dasar yang bertujuan sebagai pengarah dan penanaman nilai islam terhadap mahasiswa pada 29 Mei hingga 31 Mei 2015.

Pelatihan yang berlangsung di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lampineung ini menggaet pemateri dari Forum Arimatea (Advokasi Rehabilitasi Imunisasi Akidah yang Terpadu Efektif dan Aktual)  yang konsen pada pengislaman non-muslim dan mencegah pemurtadan.

Alfiansyah Yuliannur Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsyiah dalam sambutannya menegaskan bahwa betapa penting dan seriusnya pelatihan ini diberikan kepada mahasiswa, untuk membantu mereka memahami fenomena pemurtadan yang terjadi di Banda Aceh beberapa tahun terakhir.

“Kami harus membentuk ananda sekalian dengan cara-cara yang benar, sehingga kegiatan ini menjadi sangat penting bagi mahasiswa sekalian, karena mahasiswa Unsyiah disekitar kita sudah banyak yang menjadi korban pemurtadan,” ucapnya.

Pelatihan yang diikuti oleh 120 mahasiswa  yang berasal dari fakultas yang berbeda di Unsyiah  ini turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Walikota Banda Aceh, kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah, dan ketua forum Arimatea Banda Aceh.[]

Editor: M.Fajarli Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here