Beranda Headline Walikota Subulussalam Buka Barel III PMI

Walikota Subulussalam Buka Barel III PMI

BERBAGI
Walikota Subulussalam saat sedang memberikan kata sambutan pada acara pembukaan Barel III PMI Unsyiah, Sabtu (19/11/2011) (Dok. Istimewa)
loading...

Rahmat Taufik | DETaK

Walikota Subulussalam saat sedang memberikan kata sambutan pada acara pembukaan Barel III PMI Unsyiah, Sabtu (19/11/2011) (Foto: Istimewa)

Subulussalam – Walikota Subulussalam, Merah Sakti membuka secara resmi acara Barel III KSR PMI Unit 01 Unsyiah, Sabtu (19/11/2011) pagi. Pembukaan ini sendiri dilakukan di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam pukul 09.00 Wib.

Ditemui usai pembukaan acara, Merah Sakti mengucapkan selamat datang bagi relawan PMI dari Unsyiah ke Subulussalam. Menurutnya, acara barel seperti ini sangat positif bagi masyarakat di daerahnya. “Alhamdulillah, sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami dan rasa syukur kami kepada Allah, ternyata ada sebuah kepedulian, misi kemanusiaan dari PMI Aceh melalui KSR PMI Unsyiah yang sudah datang membantu masyarakat kami di Subulussalam¬† ini,” kata Merah Sakti.

Kata Merah Sakti, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Bahkan, ia mengharapkan acara-acara seperti ini dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang dengan sasaran masyarakat  dapat terus diperluas bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai pedalaman Subulussalam.

Pembukaan barel ini juga turut dihadiri oleh Affan Alfian (Wakil Walikota Subulussalam), Qamaruzzaman Haqny (Ketua PMI Kota Banda Aceh,) Bakhtiar Hussein (Ketua PMI Kota Subulussalam),  kepala-kepala Dinas dan staf jajaran Pemerintahan Kota Subulussalam serta masyarakat setempat.

Sementara itu, untuk hari Sabtu ini sendiri, diagendakan relawan akan melakukan kegiatan sunatan massal, pembukaan pustaka keliling untuk anak-anak, sosialisasi pengurangan resiko bencana berbasis komunitas, dan sosialisasi kesehatan reproduksi remaja untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kawasan itu. []

(Liputan ini merupakan hasil kerjasama antara DETaK Unsyiah dengan KSR PMI Unit 01 Unsyiah yang mengadakan Bakti Relawan (Barel) III di Kota Subulussalam dan diliput langsung di lapangan oleh wartawan DETaK, Rahmat Taufik)