Beranda Headline Wakil Ketua DPD RI Ajak Mahasiswa Bangun Negeri

Wakil Ketua DPD RI Ajak Mahasiswa Bangun Negeri

BERBAGI
Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad saat memberikan materi. (Riska Iwantoni/DETaK

Malek Azis [AM] | DETaK

Darussalam – Farouk Muhammad hadir bersama anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi dan Sudirman (Haji Uma) dalam kegiatan DPD RI Goes To Campus yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Kamis, 10 September 2015.

Generasi aceh gemilang yang diikuti mahasiswa Unsyiah ini dibuat untuk meningkatkan kinerja keaktifan mahasiswa dalam menghadapi dunia politik dalam sistem pemerintahan serta era ekonomi global.

“Kita harus bangun Negeri dengan tekat bulat memajukan negeri kita, kita berharap untuk jangan menjadi pengkoropsi dalam sistem pemerintahan tapi jadikan kita semuanya orang-orang yang membangun Indonesia,” Kata Farouk Muhammad Wakil DPD RI.

Menurutnya, perlu adanya sinergisitas antara DPD dan kampus sehingga pemuda dapat berperan dalam mengembangkan DPD untuk memberi pemikiran akademik kepada DPD tentang kinerja dan fungsinya.

Selain itu, dengan adanya acara forum diskusi tersebut salah satu peserta mengaku dapat mengenal lebih dekat anggota parlemen yang menjalankan amanah rakyat.

“Saya berharap agar anggota DPD RI bisa menjalankan tugas sesuai yang di harapkan oleh masyarakat dan para mahasiswa, terutama masyarakat bawah yang terancam dengan kondisi ekonomi yang memburuk dan lapangan kerja yang sempit,” kata Iqbal Faresi, mahasiswa Fakultas Teknik kepada detak-unsyiah.com di akhir acara.

Acara Goes To Campus berlangsung meriah dengan penampilan oleh UKM Seni Putro Phang Unsyiah.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here