Beranda Headline Upacara Pembukaan Pra-Diksar Menwa 2017

Upacara Pembukaan Pra-Diksar Menwa 2017

BERBAGI
Sesi foto bersama usai acara Upacara Pra-Diksar Menwa 2017. 14/10/17 (Maisyarah Rita/ DETaK)

Farah Aulia Putri | DETaK

Darussalam- Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 101/Wira Bhakti Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan Upacara Pembukaan Pra-Pendidikan Dasar (Pradiksar) pada Kamis, 12 Oktober 2017  pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Depan Gedung Rektorat Unsyiah.

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa dan Alumni Unsyiah, Alfiansyah Yulianur yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sesi amanahnya, Alfiansyah menyampaikan bahwa para mahasiswa bisa menjadi pemimpin bangsa yang amanah nantinya, karena mahasiswa merupakan generasi muda yang dapat meneruskan cita-cita bangsa.

Alfiansyah juga memperingatkan para pendidik yang akan bergelut dalam kegiatan Diksar nantinya, agar mengikuti segala sesuatunya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan.

“Untuk para senior, nanti mohon diikuti segala sesuatunya sesuai dengan SOP dan ketetapan yang ada, karena segala sesuatunya ada aturan mainnya, didiklah mereka dengan melihat kemampuan adik-adik kalian, jangan dipaksa melebihi kapasitas mereka ketika nanti di lapangan,” himbau Alfiansyah mengakhiri kata sambutannya.

Upacara diikuti oleh sejumlah undangan dan juga 21 calon siswa yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan anggota baru Menwa, yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk bergabung melalui kegiatan Open Recruitment (OR) Menwa Satuan 101/Wira Bhakti Unsyiah.

Wakil Komandan Menwa, Maulida Yani juga mengungkapkan besar harapannya melalui kegiatan peresmian kegiatan Pra-diksar yang akan dilaksanakan kedepannya agar para mahasiswa dapat lebih giat lagi dalam melatih diri dan jangan mudah putus asa.

“Untuk para mahasiswanya itu sendiri semoga kuatlah jangan ada pendidikan yang memang jadi mengkek-mengkek. Karena pendidikan itu tidak ada yang enak sebenarnya, itu merupakan cara untuk membentuk pribadi yang kuat,” ujarnya.[]

Editor: Maisyarah Rita

Comments

comments