Beranda Headline Unsyiah Tuan Rumah Peksimida ke-XI

Unsyiah Tuan Rumah Peksimida ke-XI

BERBAGI
loading...

Sulistiono | DETaK

Darussalam – Unsyiah terpilih sebagai tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) ke-XI yang akan berlangsung pada 31 Mei 2012 di Gedung AAC Dayan Dawood dan Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Penetapan Unsyiah sebagai tuan rumah Peksimida ke-XI diputuskan dalam rapat bersama pembantu rektor bidang kemahasiswaan dan direktur III perguruan tinggi negeri dan swasta se-Aceh.

loading...

Sekretaris panitia pelaksana, Kasmara Jaya mengatakan, kegiatan ini akan diikuti oleh 11 universitas se-Aceh yang  akan memperlombakan 14 kategori seni.

Untuk menyukseskan acara ini, pihaknya kini sedang melakukan berbagai persiapan. “Persiapannya sudah sekitar 90 persen untuk tempat dan administrasi. Saya berharap, kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses dan bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya, Jumat (25/5/2012).

Ia mengatakan, sebagai tuan rumah, Unsyiah akan mengikuti 11 kategori seni. Rinciannya adalah baca puisi putra dan putri, monolog, vokal group, penulisan cerpen, desain poster, lagu pop putra dan putri, dangdut putra dan putri, penulisan puisi,  penulisan lakon serta komikstrip.

“Nantinya  juara pertama dari Peksimida tingkat provinsi ini, akan mewakili Aceh pada Peksiminas ke-XI di Lombok pada 1-6 Juni 2012,” katanya.

Adapun universitas yang mengikuti Peksimida ke-XI, yaitu Universitas Al Muslim Biereun, STAIN Cot Kala Langsa, Universitas Gajah Putih Takengon, Universitas Teuku Umar Meulaboh, Universitas Muhammadiyah Banda Aceh, Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh, Politeknik Aceh, STIKIP Bina Bangsa Banda Aceh, Politeknik Lhoukseumawe, Universitas Malikul Saleh, dan IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.[]