Beranda Headline Unsyiah Terima 678 Mahasiswa Jalur UMB

Unsyiah Terima 678 Mahasiswa Jalur UMB

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)
loading...

Cut Lusi Khairun Nisak | DETaK

(Foto: Dok/DETaK)

Darussalam – Penerimaan Mahasiswa baru melalui jalur Ujian Masuk Bersama (UMB) kembali dibuka sejak 4 juni lalu. Universitas Syiah Kuala kembali menerima mahasiswa baru sebanyak 678 melalui jalur tersebut.

Pejabat Rektor Unsyiah, mengatakan bahwa Unsyiah membuka kuota yang paling banyak untuk jalur SNMPTN sedangkan jalur UMB hanya ratusan “Kuota kita untuk UMB gak banyak, paling banyak kuota SNMPTN” ujar Samsul Rizal, yang juga ketua pelaksana UMB wilayah Aceh, di Gedung Rektorat Unsyiah, selasa (12/6/2012)

loading...

Jalur penerimaan jalur UMB 2012/2013 ini diikuti oleh 13 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), 8 Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan Perguruan Tinggi Luar Negeri, yaitu International Development Program (IDP).

Selain Unsyiah, Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhoksemawe juga membuka jalur itu. Pendaftaran akan dibuka hingga 18 Juli mendatang.

Pembayaran jalur itu lebih mahal dari jalur SNMPTN. Untuk program studi IPC seharga Rp325.000, sedangkan untuk program studi IPA dan IPS seharga Rp300.000. Pembayaran dapat dilakukan di Bank BNI, kemudian peserta mengisi biodata secara online.

Ujian akan serentak dilaksanakan pada 22 juli mendatang dan pengumuman hasil seleksi jalur ini akan diumumkan tanggal 31 Juli.[]