Beranda Headline Unsyiah Resmi Sandang Akreditasi A

Unsyiah Resmi Sandang Akreditasi A

BERBAGI
loading...

Siaran Pers | DETaK

good
(Mahasiswa melewati poster ucapan selamat kepada Unsyiah yang telah terakreditasi A di dekat gerbang Kopelma Darussalam Foto:M. Fajarli Iqbal/DETaK)

Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala kini resmi menyandang akreditasi terbaik yaitu akreditasi. SK pun telah resmi diterima Unsyiah dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kamis, 6 Agustus 2015.

Dalam surat keputusan tersebut ditulis bahwa Universitas Syiah Kuala Banda Aceh terakreditasi dengan nilai 362 peringkat A (sangat baik). Nilai akreditasi yang akan berlaku untuk lima tahun ke depan ini ditetapkan sejak tanggal 10 Juli 2015.

FB_IMG_1438839959688
(SK BAN PT terkait akreditasi Unsyiah / Dok. Istimewa)

Dalam tabel daftar perguruan tinggi di Insonesia pada laman resmi BAN-PT, terdapat setidaknya 23 perguruan tinggi yang berakreditasi A di seluruh Indonesia dan sekarang kampus yang dijuluki jantong hate rakyat Aceh ini menjadi salah satu dari deretan universitas ternama itu.

Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, mengaku sangat gembira mendapatkan kabar ini. Samsul berharap bahwa semangat untuk menjaga kualitas pelayanan akademik di kampus jantung hati rakyat Aceh ini tetap terpelihara seperti saat berjuang untuk mendapatkan nilai A ini.

“Kita punya kompetensi yang beragam dan sangat luar biasa di Unsyiah ini, jika kita semua selalu bersatu dan bersinergi untuk mencapai visi yang sama, Insya Allah tidak ada yang tidak mungkin untuk kita capai,” kata Samsul bersemangat.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

BERBAGI