Beranda Headline UKM Leuser Unsyiah Tanam 1000 Pohon Mangrove

UKM Leuser Unsyiah Tanam 1000 Pohon Mangrove

BERBAGI

Muhammad Chalid Isra | DETaK

IMG_0001
Kegiatan menanam mangrove di Ujung Pancu, Aceh Besar. (Muhammad Chalid Isra/DETaK}

Aceh  Besar – Memperingati hari lingkungan hidup se-Dunia, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Leuser Unsyiah menanam 1000 pohon mangrove di Ujung Pancu, Aceh Besar, Minggu, 7 Juni 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan generasi muda yang peduli lingkungan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pemuda yang peduli lingkungan. Kita berharap dengan penanaman pohon mangrove ini, pemuda dan masyarakat akan lebih peduli terhadap lingkungan nantinya,” kata Rahmatillah, ketua panitia kegiatan.

Mangrove merupakan tanaman yang banyak menyerap karbon dan dapat membersihkan polusi udara. Disamping itu dapat mencegah pengikisan pantai akibat gelombang laut.

“Dengan adanya penanaman mangrove ini,  semoga dapat mengurangi polusi udara yang ada di kota Banda aceh,” kata Habibullah selaku koordinator lapangan ke detak-unsyiah.com.

Julita winanda, salah satu peserta mengaku senang dengan kegiatan ini.  Menurutnya acara ini sangat bermanfaat, karena dapat menumbuhkan rasa kebersamaan. “Kebersamaan yang sangat terasa dan acara ini sangat bermanfaat bagi lingkungan. Semoga kedepan peserta yang ikut lebih banyak lagi,” tuturnya .

Selain memperingati hari lingkungan se-dunia, kegiatan yang di adakan UKM Leuser Unsyiah juga bertujuan  untuk mempererat tali silaturahmi antar UKM, Himpunan jurusan dan SMA di Banda Aceh.

Habibullah pun berharap, masyarakat dapat lebih aktif dengan kegiatan seperti ini, salah satunya  dengan ikut merawat mangrove yang sudah ditanam. Karena manfaatnya nanti akan dapat di nikmati bersama.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here