Beranda Headline UKM HiMPHarsia Kembali lepas Peserta Dokter Hewan dan Mahasiswa Untuk Monitoring Hewan...

UKM HiMPHarsia Kembali lepas Peserta Dokter Hewan dan Mahasiswa Untuk Monitoring Hewan Qurban

BERBAGI
(Ist)

Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Pecinta Hewan Besar dan Ruminansia (UKM-HiMPHarsia) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (FKH UNSYIAH) mengadakan Pelepasan Peserta Dokter Hewan dan Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Monitoring Hewan Qurban di Aula Balai Kota Banda Aceh, Senin, 20 Agustus 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melepas secara resmi seluruh dokter hewan dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (FKH UNSYIAH) untuk terjun langsung ke masyarakat dalam pemeriksaan hewan qurban di 40 gampong se-Banda Aceh dan Aceh Besar. Setiap gampong nantinya akan di dampingi oleh 1 orang pembimbing dan 7 orang Peserta.

Pelepasan dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Aceh, Drh. Rahmandi, M,Si, Wakil Dekan FKH UNSYIAH Bidang Kemahasiswaan,Dr. Drh. Razali, M.Si,  Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Aceh, Drh. Zulyazaini Yahya, M.Si, 50 Dosen Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, 70 Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter Hewan dan 250 Mahasiswa dari jenjang Sarjana.

“Kami menyambut baik kegiatan Monitoring Hewan Qurban 2018 yang diadakan oleh adik-adik mahasiswa UKM HiMPHarsia FKH UNSYIAH. Untuk kedepannya, diharapkan kegiatan ini dapat diadakan diseluruh gampong se-Banda Aceh dan Aceh Besar karena melalui kegiatan ini dapat menjadi edukasi bagi masyarakat Aceh untuk mendapat hewan yang ASUH (aman, sehat, utuh dan halal)” ucap bapak Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh.

Ketua UKM HiMPHarsia berharap kegiatan ini nantinta dapat bermanfaat dan berdampak positif kepada masyarakat Aceh.

“Semoga mahasiswa yang terjun ke lapangan dapat berkontribusi penuh menyukseskan acara kegiposiatan Monitoring Hewan Qurban 2018 dan dapat memberi kesan positif bagi masyarakat Aceh”. Ucap Andi Faisal.    

Editor : Athaillah

Comments

comments