Beranda Headline UKFF : Lahirkan Sineas Muda

UKFF : Lahirkan Sineas Muda

BERBAGI
loading...
UKFF: UKFF mengadakan workshop film, Sabtu (29/10). f/Anshar

UKFF UNP bersama Sarueh dan sineas muda Sumatera Barat dengan ini menyatakan, Sabtu ,29 Oktober 2011 akan berkarya untuk Indonesia. Itulah isi deklarasi yang dihasilkan dari workshop film yang diadakan Unit Kegiatan Fotografi dan Film (UKFF) UNP, Sabtu (29/10).

Pelatihan yang bertemakan ‘Bikin Film Untuk Pemula’ ini bertujuan untuk memasyarakatkan film kemasyarakat luas. “Tentunya dengan cara menambah film maker sendiri,”ujar Deni Desva Hendriujar Ketua Pelaksana. Demi tercapainya tujuan tersebut, UKFF membuka peluang belajar bagi pemula maupun seseorang yang pernah membuat film tetapi masih haus akan ilmu. Alhasil, dalam acara tersebut terhimpun 40 peserta yang terdiri dari anggota komunitas pecinta film Sarueh, pelajar dan umum.

Pelatihan tersebut diisi Arif rizki wartawan Singgalang yang juga merupakansalah satu perwakilan Indonesia di Image Festival Toronto. Arif menjelaskan bagaimana sejarah film, membuat dan memutarkan sebuah film.

loading...

Dalam pelatihan tersebut, tidak hanya diisi dengan penyampaian materi tetapi juga pembagian souvenir berupa pin, yang  secara simbolis bertujuan untuk mengikrarkan diri menjadi film maker. Selain itu, peserta juga di follow updengan lomba membuat skenario film, satu minggu setelah pelatihan. “Diharapkan dengan lomba ini, bisa menambah kemampuan peserta terutama dibidang perfilman,”tutupnya. Meri *

sumber: ganto.web.id