Beranda Headline UIN Ar–Raniry Rajai Copa Pertanian Unsyiah

UIN Ar–Raniry Rajai Copa Pertanian Unsyiah

BERBAGI
Penyerahan piala kepda kapten tim. (Achmad Julio/DETaK)
loading...

Achmad Julio | DETaK

Penyerahan piala kepda kapten tim. (Achmad Julio/DETaK)
Penyerahan piala kepada kapten tim. (Achmad Julio/DETaK)

Darussalam – Turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, telah selesai terselenggara di Stadion Mini Unsyiah, Sabtu, 6 Juni 2015.

Tim inti dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar–Raniry keluar sebagai juara. Final yang mempertemukan antara Tim Inti UIN Ar–Raniry dengan Tim Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Ar–Raniry, berlangsung ketat sejak dimulainya babak awal dan berlangsung imbang tanpa gol hingga babak tambahan waktu.

Alhasil UIN Ar–Raniry keluar sebagai juara melalui drama adu pinalti. Pertandingan Final Copa Pertanian yang sebelumnya akan dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, gagal terlaksana dikarenakan banyaknya faktor teknis yang mengakibatkan batal dilaksanakan di Stadion tersebut.

“Kita sangat menyayangkan kejadian tersebut karena dari awal kita sudah konfirmasi ke pihak pengelola Stadion, namun secara mendadak pihak pengelola mengajukan beberapa persyaratan yang tidak mampu kami penuhi selaku penyelenggara,” kata Adel Satria Nanda, ketua penyelenggera kepada detak-unsyiah.com.

Turnamen sepak bola keluar sebagai juara I adalah Tim Inti UIN Ar–Raniry, Juara II Tim Mahasiswa Fisika UIN Ar–Raniry dan Juara III Tim dari Ngopi FC dengan total hadiah sebesar Rp 6.000.000. Turnamen ini didukung penuh oleh pihak Dekanat dan Rektorat Unsyiah serta beberapa sponsor yang ikut membantu menyukseskan turnamen tersebut seperti MasterKupi, 3Fm, OZRadio dan InstaAceh.

“Harapannya kedepan tim-tim yang ikut berpartisipasi semoga lebih banyak serta hadiah yang disediakan juga ikut bertambah besar juga mahasiswa tidak hanya berprestasi di dalam akademik kuliah tetapi juga mampu untuk berprestasi di bidang lain salah satunya,” Jelas Adel Satria Nanda, yang merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian Prodi Agribisnis 2011.[]

Editor: Riska Iwantoni