Beranda Headline Tutup Amang, DETaK Kunjungi Media Lokal

Tutup Amang, DETaK Kunjungi Media Lokal

BERBAGI
Kru DETaK dan Portal Satu foto bersama di Kantor ATRA. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Dinda Triani | DETaK

Kru DETaK dan Portal Satu foto bersama di Kantor ATRA. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)
Kru DETaK dan Portal Satu foto bersama di Kantor ATRA. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Banda Aceh – Kru UKM Pers DETaK Unsyiah melakukan kunjungan ke media lokal Portal Satu sebagai tempat untuk menambah ilmu dan pengalaman bagi Anggota Magang (Amang) yang akan segera ditutup dan diangkat sebagai pengurus baru dalam waktu dekat. Kunjungan itu disambut baik oleh Pemimpin Redaksi Portal Satu, Murdani Abdullah, Selasa, 2 Juni 2015.

“Kita merasa bangga Portal Satu dapat menerima kunjungan dari teman-teman UKM Pers DETaK, harapannya kedepan UKM ini lebih banyak mendidik dan melahirkan calon-calon wartawan dimasa yang akan datang dan menjadi bagian dari pilar demokrasi.” Kata Murdani, di kantor Portal Satu, Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut pengurus Portal Satu dan UKM Pers DETaK saling berbagi pengalaman dalam ranah mereka masing-masing. Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja Divisi Pengkaderan yang bertujuan untuk mengetahui seluk beluk sebuah media yang bergiat di bidang jurnalistik.

“Ini dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dimana UKM Pers DETaK telah mendapatkan wejangan, pengalaman, saran dan diskusi degan orang-orang yang telah jauh lebih dulu berkecimpung di dunia profesionalitas,” jelas Putri Nurul Ulfa, yang saat ini membidangi ketua Pengkaderan.

Sementara itu, Pemimpin Umum UKM Pers DETaK juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan hangat dari kru Portal Satu yang telah berbagi banyak hal, untuk dipelajari UKM Pers DETaK untuk menjadi lebih baik kedepannya.

“Terimakasih kepada Portal Satu atas sambutan hangatnya dalam kunjungan media ini. Tentunya memberikan banyak pengalaman dan pelajaran berharga bagi semua anggota UKM Pers DETaK, serta menambah semangat kami untuk terus berkarya khususya dibidang jurnalistik,” tutur Hilda Rahmazani, usai kunjungan.

Kunjungan ini dihadiri oleh perwakilan dari pengurus DETaK seperti Divisi Redaksi, Riset dan Data, Humas, Usaha dan Sirkulasi, Sekretaris Umum, dan 9 Amang yang akan diangkat menjadi bagian dari pengurus. Sebelumnya Amang ini telah melewati proses magang sejak November 2014 lalu. Kedepan direncanakan kunjungan akan terus berlanjut ke media-media yang ada di Aceh baik cetak, online, maupun TV untuk menunjang kapasitas dan pengetahuan anggota DETaK.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here