Beranda Headline Trik Memilih Kosan

Trik Memilih Kosan

BERBAGI
loading...

Jakarta – Bagi kamu yang memilih untuk kuliah di perguruan tinggi di luar kota maupun luar negeri, tentu banyak persiapan yang harus kamu lakukan sejak jauh-jauh hari.

Berada jauh dari rumah dan orangtua akan membuat perubahan besar dalam pola hidupmu, namun di sinilah rasa tanggung jawab dan kemandirianmu diuji. Pemilihan teman dalam pergaulan dan tempat kos yang benar akan membantu kamu melewati kesepian saat berada jauh dari orangtua.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih tempat kos:

loading...

Pilih tempat kos yang berlokasi dekat dengan kampus

Semakin dekat jarak kampus dengan tempat kos, kamu dapat menghemat biaya transportasi untuk ke kampus. Selain itu, saat jeda waktu kuliah terlalu panjang, kamu bisa istirahat di tempat kos.

Periksa fasilitas yang ditawarkan oleh pihak tempat kos

Cek luas ruang kamar, kondisi tempat tidur, kebersihan kamar mandi, listrik, sirkulasi udara di dalam kamar tersebut. Jangan sampai harganya mahal tapi fasilitasnya mengecewakan.

Lihat kondisi tempat kos dengan lingkungan sekitar, tingkat keamanan dan ketersediaan akses tempat makan.

Berbagi kamar kos

Jika kamu adalah tipe orang yang penakut, berbagi kamar kos dengan teman merupakan solusi terbaik. Selain merasa aman, biaya kos pun menjadi lebih murah. Namun, pilihlah teman sekamar yang sesuai dengan kepribadianmu dan dapat memberikan pengaruh positif terutama dalam bidang akademis.

Pemilihan teman yang tepat akan memberikan dampak positif bagimu demikian pula sebaliknya. Teman-teman yang malas kuliah sedikit banyak akan mempengaruhimu untuk malas masuk kuliah juga. Okezone.com