Beranda Headline Tolak Skorsing, Mahasiswa Unsyiah Yasinan di Depan Gedung Rektorat

Tolak Skorsing, Mahasiswa Unsyiah Yasinan di Depan Gedung Rektorat

BERBAGI
Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Unsyiah (AMU) melakukan shalat berjamaah dan baca yasin bersama di depan gedung rektorat Unsyiah (M. Fajarli iqbal/DETaK)
loading...

M. Fajarli Iqbal | DETaK

Banda Aceh – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Unsyiah (AMU) mengadakan shalat berjamaah dan baca yasin bersama di depan gedung rektorat, Kamis malam, 15 Oktober 2015.

Pembacaan yasin berjamaah di depan gedung utama kampus universitas Syiah Kuala itu dilakukan sebagai bentuk protes mahasiswa terhadap keputusan rektorat menskors 10 orang mahasiswa beberapa waktu yang lalu.

“Kita tetap meminta rektor untuk turun dan berlaku adil kepada mahasiwa, kami juga meminta rektor agar tidak otoriter dalam mengambil keputusan dan sesegera munkin mencabut sanksi skors terhadap teman-teman kami,” ucap Junian Hijri selaku koordinator lapangan kepada wartawan.

Acara baca yasin tersebut adalah aksi lanjutan dari AMU dalam menentang keputusan rektor. Aski sebelumnya dilakukan pada tanggal 12 Oktober 2015 juga di depan gedung rektorat. Mereka menuntut kesepuluh teman-temannya yang diskor srektor karena mengadakan Ospek ilegal untuk diizikan kembali mengikuti proses perkuliahan.[]

Editor: Mulya Riski Nanda

BERBAGI