Beranda Headline Tingkatkan Peran Legislatif Mahasiswa DPM FEB Unsyiah Adakan Sekolah Parlemen

Tingkatkan Peran Legislatif Mahasiswa DPM FEB Unsyiah Adakan Sekolah Parlemen

BERBAGI
Nasir Djamil (Anggota DPR RI) saat menyampaikan materi di tengah - tengah peserta sekolah parlemen (Achmad Julio/ DETaK).

Achmad Juio | DETaK 

Darussalam – Sekolah Parlemen yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi dan Bisinis (FEB) Unsyiah, 13 Mei 2017, Sabtu. Diadakan di Gedung Aula FEB Unsyiah. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H. M. Nasir Djamil S.Ag., M.Si, T. Iskandar Daud, SE, M.Si, AK  dan Bardan Sahidi, M.Pd, yang merupakan anggota DPRA.

Tema pada kegiatan ini adalah “Born Young Future Legislators”, Nasir Djamil memberikan penjelasan tentang upaya memperkuat kelembagaan DPR RI sebagai pilar demokrasi dan juga memberikan penjelasan pentingnya 4 pilar di dalam Republik Indonesia. Nasir Djamil juga berharap mahasiwa Unsyiah dapat belajar berpolitik dan berparlemen, sangat disayangkan jika dimasa yang mendatang DPR diisi oleh orang – orang yang tidak berkompeten. “Saya memberikan apresiasi karena FEB menjadi fakultas yang menyelenggarakan sekolah parlemen, semoga hal ini dapat ditiru oleh fakultas lain di lingkungan Unsyiah bahkan di kampus Aceh lainnya,” ungkap Nasir diakhir penjelasannya.

Sekolah Parlemen merupakan terobosan untuk membekali aktivis legislatif kampus agar dapat menjalankan tugasnya secara maksismal sebagai wakil mahasiswa. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan DPM Fakuktas dan BEM Fakultas se – Unsyiah juga mahasiwa Unsyiah secara umum. Ketua Pelaksana, Maysarah Manihuruk kegiatan ini diharapkan nantinya dapat memberikan konsep pemahahaman yang baru tentang menjadi legislator yang ideal dan bertanggung jawab.

“Sebab kami melihat masih banyak kawan – kawan mahasiswa yang masih buta tentang parlemen dan diharapkan pemuda Aceh kedepannya menjadi legislator dimasa depan yang dinamis dan ideal,” kata Maysarah.

 

 

Comments

comments