Beranda Headline Tim Basket Putri Banten Menang Besar Atas Atlet Aceh

Tim Basket Putri Banten Menang Besar Atas Atlet Aceh

BERBAGI
Istimewa
loading...

Tajul Ula | DETaK

Darussalam – Tim basket Putri Aceh kembali takluk pada pada pertandingan cabang basket putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV di gedung Gelanggang Mahasiswa Prof. A.Madjid Ibrahim, Selasa 17 November 2015.

Kali ini giliran tim basket putri Banten yang berhasil mengalahkan Aceh dengan skor cukup telak 95-15. Kekalahan Aceh sudah bisa diprediksi di awal pertandingan dimana pada quarter Ke-1, Banten berhasil memimpin jauh dengan 32 – 4. Memasuki quarter ke-2 Aceh semakin sulit mengembangkan permainan, hanya menambah satu poin hingga skor akhir 50-5.

Pada quarter ke-3 tiga Aceh kian terkubur oleh Banten, dimana Aceh tidak mampu mencetak satu angka pun. Namun pada quarter ke-4, Aceh akhirnya mampu memasukkan 5 bola dan mengakhiri pertandingan dengan skor 95.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi tim Aceh dan ini praktis membuat Aceh tidak lolos kebabak selanjutnya karena dua pertandingan sebelumnya Aceh ditaklukkan Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Pertandingan selanjutnya akan menjadi laga terakhir Aceh yang akan menghadapi Sumatera Selatan dua hari selanjutnya.

Pertandingan basket putri sebelumnya Jatim sukses kalahkan Sumsel dengan skor akhir 28- 93. Bagi Jatim kemenangan tersebut mengukuhkan mereka sebagai juara grup sementara dan memperbesar peluang mereka melenggang ke partai final.[]

Editor: Riyanti Herlita