Beranda Headline Tiga Calon Bersaing Memperebutkan FK I

Tiga Calon Bersaing Memperebutkan FK I

BERBAGI
Ilustrasi

Sulistiono | DETaK

Ilustrasi
Darussalam – Tiga calon dekan akan memperebutkan kursi Fakultas Kedokteran (FK) I Unsyiah atau dekan Fakultas Kedokteran periode 2012-2016. ketiga nama tersebut, dr. Azharuddin, SpoT., K-Spine., dr. Maimun Syukri, SpPD., KGH., dan Dr. dr. Mulyadi, SpP.

Ketua panitia pemilihan, Hajjul kamil, Selasa (17/01/2012), mengatakan ketiga nama itu terdaftar setelah dilakukan tahap penjaringan dan penyaringan dengan membagikan surat berisi lampiran surat pengantar dan surat pernyataan bersedia menjadi calon dekan. Surat tersebut diberikan kepada 22 orang dosen FK yang memenuhi syarat mengacu kepada aturan menteri pendidikan No. 24 tahun 2010 dan surat edaran Rektor tahun 2011, yaitu: calon tidak sedang tugas belajar, memiliki jabatan fungsional dosen minimal Lektor Kepala, dan pendidikan minimal magister.

“Setelah disaring semua, terdaftarlah tiga nama,” ujar Hajjul. Dengan adanya tiga calon, sambungnya maka panitia tidak melakukan voting lagi bagi calon dekan. Sesuai dengan surat edaran Rektor, voting dilakukan apabila calon dekan melebihi tiga orang.

Hajjul menambahkan, pemilihan dekan ini akan dilaksanakan pada 26 Januari 2012 dengan pemilih berjumlah 41 orang anggota senat FK yang merupakan kepala bagian, perwakilan-perwakilan program studi (prodi) dan perwakilan senat. “Proses pemilihan pada prinsipnya bersifat rahasia dan tertutup,” tuturnya.
Pemilihan itu sendiri nantinya akan dihadiri langsung oleh Rektor unsyiah, Darni M. Daud. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here