Beranda Headline Teknik Elektro Adakan Sibaroe

Teknik Elektro Adakan Sibaroe

BERBAGI
loading...

DETaK | Darussalam – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala (Himatektro Unsyiah) adakan Silaturrahmi Aneuk Baroe (Sibaroe) untuk mahasiswa angkatan 2010 dan angkatan 2011.

Acara yang diikuti oleh 130 mahasiswa baru itu dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (15/10/2011) di Balee Kereukon Fakultas Teknik dan Minggu (16/10/2011) di Telaga Biru dengan tema “Mempererat Silaturrahmi, Ciptakan Lingkungan Bersih”.

Ketua panitia, Abdul Muthalib mengatakan, pada hari pertama peserta mengikuti perkenalan laboratorium Teknik Elektro dan pada hari kedua peserta akan diajak mengikuti bakti sosial di Telaga Biru, setelah itu mahasiswa baru nanti akan di-peusijuek (ditepungtawari, -red) oleh seniornya.

loading...

“Ini merupakan acara silaturrahmi mahasiswa lama (senior, -red) dengan mahasiswa baru. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Teknik Elektro kepada mahasiswa baru,”  ujar Muthalib.

Muthalib menambahkan, hal tersebut merupakan acara tahunan Himatektro yang dilakukan setiap awal tahun ajaran baru dan wajib diikuti oleh semua mahasiswa angkatan muda. “Setelah mengikuti acara ini nanti mahasiswa tahu lebih banyak tentang teknik elektro dan saling mengenal antar sesama mahasiswa teknik elektro,” tutupnya. [Sayed Jamaluddin]