Beranda Headline Teater Nol Tembus 10 Besar Festamasio

Teater Nol Tembus 10 Besar Festamasio

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Nol Unsyiah berhasil menembus sepuluh besar Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) V yang diadakan Teater Gabi Universitas Sriwijaya Palembang.

Winda Utamy, Ketua UKM Teater Nol Unsyiah mengungkapkan, ini adalah kali kedua UKM Teater Nol lolos di ajang Festamasio. Sebelumnya, Teater Nol juga pernah lolos di ajang yang sama di Jakarta pada tahun 2009 silam.

Festamasio merupakan kompetensi bergengsi teater mahasiswa nasional. Peserta yang berhak tampil di ajang ini ialah komunitas teater kampus yang telah lolos seleksi awal. “Sepuluh besar tim teater kampus di seluruh Indonesia yang telah melewati seleksi pada Desember tahun lalu melalui pengiriman rekaman pementasan dalam bentuk CD berhak tampil di acara puncak yang akan diselenggarakan dari tanggal 18 – 24 April 2011 nanti,” ungkap Winda saat diwawancarai DETaK.

loading...

Lebih lanjut Winda mengungkapkan, Teater Nol akan mementaskan naskah Teuku Umar yang disutradarai oleh Benni Arona. Naskah tersebut akan dimainkan oleh tiga orang aktor/aktris. “kita mencoba mengangkat perjuangan Teuku Umar ke atas panggung dari sudut pandang saat ini”.

Ditanya mengenai persiapan, Winda menjelaskan saat ini seluruh tim telah siap tampil, termasuk tim di belakang panggung juga telah siap untuk mendukung suksesnya pementasan tersebut. Tim yang akan berangkat sepuluh orang terdiri dari aktor/aktris, manager produksi, stage manager, penata artistik, cahaya, kostum dan penata rias.

Kendala yang dihadapi saat ini hanya beberapa personil yang sakit. “Masalah biaya kami tidak khawatir lagi, karena semuanya telah ada meskipun belum dicairkan. Jadi insya Allah kami tetap akan berangkat,” ungkapnya. [Riza N (AM)]