Beranda Headline Taufiq Abdul Gani Terima Penghargaan Lifetime Achievement 

Taufiq Abdul Gani Terima Penghargaan Lifetime Achievement 

BERBAGI
Taufiq Abdul Gani saat menerima penghargaan Lifetime Achievement du Unsyiah Fair Award 2015. (Riska Iwantoni/DETaK)
loading...

Malek Azis [AM] | DETaK Unsyiah

Darussalam – Kegiatan Unsyiah Fair Award 2015 oleh BEM Unsyiah memberikan Anugerah Lifetime Achievement kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Unsyiah,  Dr. Taufiq Abdul Gani S.Kom., M.Eng, Sc di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Jumat malam, 23 Oktober 2015.

Taufiq Abdul Gani sejak tahun 2012 sampai 2015 memimpin Perpustakaan Unsyiah adalah orang paling berpengaruh dalam memberikan perubahan dan inovasi terhadap Pustaka induk Unsyiah.

Pembantu Rektor IV saat mengapresiasi kinerja Kepala Perpustakaan Unsyiah. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)
Pembantu Rektor IV saat mengapresiasi kinerja Kepala Perpustakaan Unsyiah. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Penghargaan kategori orang paling berpegaruh di kampus Unsyiah tersebut diberikan langsung oleh Pembantu Rektor IV, Nazammudin mewakili Rektor Unsyiah.

“Dengan inovasi dan harapan, ke depannya mari kita ramaikan Perpustakaan, dengan perpustakaan, kita juga berpengaruh untuk mendapatkan Akreditasi A kampus kita.” Katanya, mengapresiasi.

Sementara itu, Taufiq Abdul Gani menyebutkan penghargaan itu bukanlah semata-mata untuk dirinya saja, namun lebih kepada semua orang yang terlibat di UPT. Perpustakaan Unsyiah untuk melayani pengunjung yang mencapai 2000 lebih per harinya.

“Ini tepatnya bukan untuk saya, tapi untuk seluruh staf Perpustakaan Unsyiah yang telah memberikan pelayanan prima kepada pengunjung pustaka,” ujarnya, memberikan sambutan usai menerima penghargaan.

Saat ini, Perpustakaan Unsyiah memiliki koleksi sebanyak 75.114 judul atau 136.925 eksemplar. Koleksi tersebut tersebar dalam berbagai jenis, meliputi buku teks, terbitan berkala (jurnal), laporan akhir, skripsi, tesis, disertasi, majalah, buku referensi, laporan penelitian, CD-ROM dan dokumentasi. Koleksi pada perpustakaan Unsyiah tidak hanya terbatas pada koleksi tercetak saja, namun perpustakaan juga telah melanggan e-book dan e-journal pada beberapa penerbit internasional.[]

Editor: Riska Iwantoni