Beranda Headline Tarmizi A Karim Berikan Kuliah Umum di Kampus Pertanian

Tarmizi A Karim Berikan Kuliah Umum di Kampus Pertanian

BERBAGI
(Foto: Acehkita.com)
loading...

 

Anggita Rezki Amelia | DETaK

(Foto: Acehkita.com)

DARUSSALAM – Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) turut mengundang Penjabat Gubernur Aceh, IR.H.Tarmizi A. Karim M.Sc, Selasa (20/03/2012).

loading...

Kedatangan Tarmizi pada Pukul 09:00 Wib dimaksudkan untuk mengisi kuliah umum yang juga bersamaan dengan peringatan maulid Nabi di Aula Fakultas Pertanian.

Dalam kuliah umum yang ia berikan, Tarmizi mengemukakan bahwa dunia kini telah memasuki era connective Area, dimana setiap orang dengan sangat mudah dapat berinteraksi dimana saja. Bahkan dalam isi materi kuliahnya, Tarmizi lebih banyak menyinggung bagaimana mencontoh suri tauladan Rasulullah SAW yang juga ahli dalam bidang pertanian pada jaman dahulu. “Dalam kehidupan ini, gunakanlah kompas terbaik kita yakni Alqur’an, agar tidak tersesat dalam menapaki langkah kita,” terang Tarmizi.

Tarmizi juga menyinggung kepada audience yang hadir dalam kuliah tersebut untuk bersama-sama mengubah kepribadian lewat intelektual. “Betapa malunya menjadi makhluk yang diciptakan sempurna oleh Allah namun berbuat hal yang tidak benar,” sambungnya lagi di sela-sela kuliah.

Bagi Tarmizi, tidak ada kesombongan ilmu pada diri setiap manusia. Ketika ia mulai membahas masalah pembangunan yang ada di roda pemerintahan, “Dalam konsep pembangunan, masyarakat bukanlah terpusat menjadi subjek atau objek, namun pemilik dari pada pembangunan tersebut. Karenanya membangun ukhuwah sesama kita amatlah penting,” ujar mantan Bupati Aceh Utara tersebut.

Tarmizi berharap Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 9 April mendatang, bisa melahirkan sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat, agar Aceh lebih baik kedepan.[]