Tanggapan Ketua PKPMI Aceh tentang Seminar Internasional Unsyiah

0
Pelaksanaan Seminar Internasional oleh Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) di Auditorium FKIP, 21/05/2017 (Musanna | DETaK)

Musanna | DETaK

Darussalam – Progam Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang bekerjasama dengan Universiti Utara Malaysia (UUM) melaksanakan seminar internasional di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah pada Minggu, 21 Mei 2017.

Noor Azlan Bin Zakaria salah satu mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri Ar- Raniry (UIN) dan sekaligus merupakan ketua Persatuan Kebangsaan Pelajar-pelajar Malaysia (PKPMI) Aceh di Indonesia mengaku sangat senang dengan terlaksananya seminar internasional tersebut dan berharap semoga acara seperti ini akan berkelanjutan kedepannya.

“Saya pikir acara seperti ini merupakan suatu permulaan yang bagus bagi mahasiswa untuk diberi pengarahan dan keterbukaan wawasan karena mahasiswa seringkali tidak diberi pengarahan dan keterbukaan seperti ini. Mahasiswa harus berjuang dan banyak membaca karena membaca merupakan awal dari semuanya jadi membaca itu harus ditingkatkan,” ujarnya.

Azlan mengakui mengalami sedikit kesulitan dari segi bahasa, karena itu merupakan penghubung antara pemateri dan peserta, serta dia berharap Unsyiah atau UIN Ar-Raniry sendiri banyak melakukan aktivitas internasional apapun saat menjadi pemateri seminar internasional.[]

Editor: Fazrina Nabillah

Comments

comments

alterntif text

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY