Beranda Headline Tak Diizinkan Masuk, Aksi Lanjutan Dilakukan di Luar Pagar

Tak Diizinkan Masuk, Aksi Lanjutan Dilakukan di Luar Pagar

BERBAGI
Mahasiswa memenuhi ruas jalan utama dalam aksi demo tolak tambang PT. EMM. 10/4/2019. (Nada/DETaK)

Nada Ariqah l DETaK

Banda Aceh – Ratusan masa aksi memblokade jalan utama Daud Bereueh mulai dari taman Ratu Safiatuddin hingga ke depan kantor Gubernur Aceh dalam aksi lanjutan tolak PT. Emas Mineral Murni (EMM). Aksi ini merupakan aksi ke sebelas yang dilakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) pada Rabu, 10 April 2019.

Terdengar masa aksi berkali-kali menyerukan bahwa mereka tidak akan bersikap anarkis jika Plt. Gubernur bersedia menjumpai mereka serta menyampaikan keputusan di depan masa.

“Tidak perlu kita masuk ke dalam dan membalas apa yang mereka lakukan kemarin kepada mahasiswa, buktikan bahwa kita mahasiswa intelektual,”  ungkap salah satu orator dalam orasinya.

Aksi ini terus dilanjutkan setelah sehari sebelumnya terlibat ricuh antara petugas keamanan dan mahasiswa yang menyebabkan sejumlah masa aksi terluka serta kerusakan fasilitas umum.

Baca selanjutnya : Aksi Lanjutan Tolak PT. EMM Berlanjut Hingga Malam.

Ilham Zamzami selaku koordinator lapangan mengatakan aksi ini akan terus berlanjut sampai nantinya Plt. Gubernur bersedia menemui mahasiswa dan menyatakan keterangan secara resmi apakah Plt. Gubernur menolak tambang atau tetap menyetujui. [*]

Editor : Dhea A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here