Beranda Headline Taiwan Perkenalkan Pendidikan Tingginya di Aceh

Taiwan Perkenalkan Pendidikan Tingginya di Aceh

BERBAGI
loading...

DETaK | Darussalam – Puluhan Perguruan Tinggi di Taiwan ikut serta memperkenalkan pendidikannya di Aceh pada pameran pendidikan tinggi Taiwan di gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (1/10/2011).

Ketua Panitia Pendidikan Tinggi Taiwan, Husni Usman usai pembukaan pameran tersebut di Banda Aceh mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya memperkenalkan berbagai perguruan tinggi di negara tersebut dan menarik minat putra-putri di provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa itu kuliah di negara tersebut.

Disebutkannya, pameran pendidikan tinggi yang diselanggarkan di Aceh itu diiukuti sebanyak 28 perguruan tinggi dari negara tersebut diantaranya National Taiwan Universiti (NTU), National Chiao Tung University dan National Sun Yat-Sen University. Pameran itu juga diselanggaran di tiga provinsi lainnya yakni Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

loading...

Ia menambahkan dalam pameran tersebut Pemerintah Taiwan juga menawarkan program beasiswa pendidikan yang akan diberikan bagi generasi-generasi Aceh. Seluruh peserta yang telah mendaftar pada pameran tersebut akan diwawancara dan jika lewat mereka akan bertolak ke Taiwan.

“Ada sekitar 232 orang yang mendaftarkan diri dan seluruhnya diwawancara langsung oleh dosen dari Taiwan,” katanya.[Sayed J & Lisma L]