Beranda Headline Stand Mesin Fotokopi Digital Ramaikan ICT Expo 2012

Stand Mesin Fotokopi Digital Ramaikan ICT Expo 2012

BERBAGI
Pengunjung sedang melihat-lihat stan mesin fotocopy digital pada pameran city expo 2012 (foto: Ferdian/DETaK)
loading...

Cut Lusi Chairunnisak | DETaK

Pengunjung sedang melihat-lihat stand mesin fotocopy digital pada pameran city expo 2012 (foto: Ferdian/DETaK)
Banda Aceh – Mesin fotokopi digital merek Kyocera Ecosis F8-1128MFP dan Toshiba e-studio 223cs ikut meramaikan pameran ICT Expo 2012 di AAC Dayan Dawood, Unsyiah , Darussalam, Banda Aceh. Pantauan DETaK, Kamis (9/2/2012) sore, stand mesin fotokopi digital itu ramai dikunjungi.

Satu-satunya stand fotokopi yang hadir dalam pameran ICT Expo itu menawarkan pembelian melalui metode kredit dengan uang muka 50%. Proses kredit melalui Adira club yang juga hadir dalam pameran tersebut.

Riza, salah seorang sales promotion girl (SPG) pada stand tersebut mengungkapkan bahwa penjualan mesin fotokopi digital ini beragam tiap harinya. “Hari pertama saja baru terjual 3 unit, yang paling banyak terjual pada Rabu (8/2/2012) kemarin. Namun, hari ini belum terjual satu pun,” ujarnya sore tadi.

loading...

Menurut cerita Riza, dalam beberapa hari penyelenggaraan pameran, mesin itu terhitung banyak diburu oleh pengunjung. Hal itu, menurut Riza, karena harganya yang cukup murah, canggih, serta mempunyai fungsi yang beragam. Selain itu, untuk mesin fotokopi ini, pembeli juga mendapatkan diskon sebesar 15%.

Riza menambahkan, pembeli produk Kyocera Ecosis F8-1128 MFP dan Toshiba e-studio 223 CS itu kebanyakan berasal dari institusi pemerintahan. Namun, ada juga yang berasal dari kalangan wiraswasta untuk usaha fotokopi. “Kyocera Ecosis F8-1128MFP dan Toshiba e-studio 223CS memang untuk kantor. Kalau mereka yang menawarkan jasa fotokopi, biasanya sukanya tipe lain yang bisa untuk ukuran A3. Tapi ada juga yang mengambil tipe Kyocera Ecosis F8-1128MFP dan Toshiba e-studio 223CS,” tambahnya.

Sementara Deby, salah seorang pengunjung stand mesin fotokopi digital ini mengatakan ketertarikannya dengan produk Toshiba e-studio 223cs karena mesin fotokopi digital mempunyai fungsi yang beragam. Selain sebagai mesin fotokopi, mesin ini juga bisa digunakan untuk print, scan, dan fax data.

“Satu alat bisa banyak fungsi, Fotokopinya pun bisa langsung berwarna. Jadi tidak perlu repot-repot harus diprint lagi,” tuturnya menerangkan. []